Sukses

Mau Bikin Teman-teman Anda Betah di Rumah Anda? Begini caranya!

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tentu ingin punya rumah yang nyaman bahkan menjadi tempat favorit saat berkumpul bersama teman-teman. Selain lebih akrab, Anda dan teman satu geng jadi bisa menghemat biaya makan ketimbang nongkrong di cafe atau restoran. Lagipula lebih banyak aktivitas yang juga bisa Anda lakukan bersama di rumah daripada di tempat-tempat tadi.

(Baca juga: Cara Ampuh Bikin Kecoa Tidak Betah di Rumah)

Ada beberapa pertimbangan yang membuat sebuah rumah layak dijadikan tempat hang out. Faktor pertama adalah lokasi yang strategis karena dekat dari hunian mayoritas teman. Namun interior rumah yang nyaman dan bikin betah juga menjadi faktor yang tak kalah penting.

Ingin membuat teman-teman Anda betah saat hangout di rumah Anda? Simak tips dari Rumah.com berikut ini!

1. Ciptakan area duduk-duduk yang nyaman

Ketika berkumpul dengan teman-teman, posisi duduk yang ideal tentu disesuaikan dengan selera masing-masing. Ada teman yang memilih untuk duduk di karpet, ada pula yang senang bersandar di sofa. Apapun itu, sebagai tuan rumah sediakan ruangan yang nyaman untuk duduk-duduk.

Sediakan karpet yang lembut, sofa yang bersih, dan beberapa bantal empuk untuk bersandar.

2. Tata ruangan secara proporsional

Coba perhatikan lagi, apakah ruangan Anda sudah ditata secara proporsional. Misalnya, pengaturan sofa ruang tamu mengarah ke televisi? Apakah jarak dan ketinggian televisi sudah nyaman dipandang dari sofa? Sangat penting menata ruangan agar acara kumpul-kumpul bersama teman jadi nyaman sekaligus menyenangkan.

3. Buat kesan yang menyenangkan

Kalau ingin rumah Anda terus menerus dipilih sebagai tempat berkumpul geng, maka jadilah tuan rumah yang ramah. Beri kesan bahwa Anda senang dikunjungi dan buat mereka betah berlama-lama di rumah.

(Simak juga: Pilihan rumah yang nyaman dengan harga di bawah Rp1 miliar)

4. Siapkan aktivitas seru untuk dilakukan

Jika geng Anda senang berfoto, siapkan salah satu sudut di rumah Anda menjadi background foto yang instagramable. Minta pendapat dari teman supaya kegiatan berkumpul menjadi tak terlupakan.

5. Siapkan makanan ringan

Selain sofa empuk dan aktivitas seru, Anda juga harus membuat para tamu tetap kenyang dengan menyediakan beberapa makanan ringan. Letakkan beberapa toples biskuit dan kacang-kacangan, kue, serta sirup es di atas meja. Biarkan mereka mengambil dan menghabiskan kudapan sesuka hati.

Terakhir, jangan lupa mengundang mereka untuk datang lagi, karena terkadang ada perasaan sungkan atau takut merepotkan apabila tidak mendapat sinyal lampu hijau dari si pemilik rumah.

 

Isnaini Khoirunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Alasan Anda Sering Merasa Kesepian di Tengah Keramaian
Artikel Selanjutnya
Bikin Bangun Pagi Anda Lebih Bahagia dengan 5 Hal Ini