Sukses


Inilah Perabotan ‘Wajib’ di Ruang Tamu. Jangan Keliru!

Tak perlu berlebihan atau memaksakan diri, karena sebenarnya inilah daftar perabotan yang ‘wajib’ Anda miliki di ruang tamu.

Liputan6.com, Jakarta Anda berencana menempati rumah atau apartemen baru dalam waktu dekat? Salah satu hal yang membuat semangat ketika menempati tempat baru adalah berburu perabotan untuk mengisi semua ruangan di dalamnya.

(Baca juga: Mau Foto Ruang Tamu Anda Dapat Ribuan Like di IG? Begini Caranya….)

Dan ruang tamu biasanya akan menjadi fokus utama karena ruangan ini merupakan tempat pertama yang dilihat ketika ada tamu yang berkunjung. Namun, bagaimana bila dana yang Anda miliki terbatas?

Tak perlu berlebihan atau memaksakan diri, seperti yang dirangkum dari Rumah.com, inilah daftar perabotan yang sebenarnya ‘wajib’ Anda miliki di ruang tamu.

1. Sofa atau Tempat Duduk Nyaman

Anda tidak perlu membeli sofa yang berukuran panjang, namun cukup sediakan satu atau dua pasang sofa dengan ukuran yang cukup untuk diduduki dua hingga tiga orang. Gaya tempat duduk seperti ini juga cocok apabila Anda ingin menggunakan gaya minimalis di dalam rumah.

2. Lampu

Lampu adalah salah satu perabotan yang penting karena bisa menghadirkan kesan, nuansa, dan atmosfer khusus dalam ruangan. Anda bisa memilih lampu gantung atau lampu berdiri yang biasanya diletakkan di bagian sudut ruang tamu.

Pilih cahaya yang lembut, tidak terlalu terang namun juga tidak terlalu redup. Yang pasti lampu tersebut harus dapat membuat Anda dan tamu yang berkunjung merasa nyaman.

3. Meja

Untuk tampilan minimalis, Anda bisa menggunakan meja kopi yang biasa diletakkan di sisi kursi. Tidak perlu ukuran yang besar, meja disini yang penting bisa difungsikan untuk meletakkan minuman atau camilan yang disajikan untuk tamu.

Meja juga bisa dimanfaatkan sebagai ornamen dekorasi. Letakkan di salah satu sisi ruangan kemudian letakkan koleksi buku atau vas bunga.

(Simak juga: Pilihan hunian dengan desain terkini dengan harga di bawah Rp500 jutaan)

4. Karpet

Karpet akan memberikan Anda dampak yang besar untuk furnitur dan interior di ruang tamu. Rencanakan dimana Anda akan meletakkan karpet apakah di bawah meja atau lemari, kemudian sesuaikan ukuran karpet. Pilih karpet yang bisa dibersihkan dan dirawat dengan mudah agar kesehatan tetap terjaga.

5. Bantal Kursi

Untuk mempercantik dekorasi ruang tamu, gunakan bantal kursi. Selain harganya yang biasanya terjangkau, Anda bisa leluasa memilih motif apa yang sesuai dengan tema ruang tamu di rumah.

Misal, jika sofa Anda polos pilih bantal bercorak atau bergambar yang sepadan dengan warna sofa. Sebaliknya jika sofa Anda bercorak pilih bantal dengan warna polos.

6. Pajangan Dinding

Foto dan lukisan bisa membuat ruang tamu tampak lebih hidup. Anda tidak harus membeli karya seni yang mahal, cukup cetak foto keluarga dan pasangkan bingkai. Anda juga bisa membuat lukisan sendiri atau manfaatkan karya seni yang dibuat oleh anak. Letakkan di salah satu dinding ruang tamu.

 

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.