Sukses

5 Keuntungan Tinggal di Apartemen Studio

Liputan6.com, Jakarta Melihat apartemen studio yang cenderung mungil, biasanya Anda akan berpikir dua kali sebelum menempatinya. Masalahnya Anda terbiasa tinggal di rumah yang memiliki space lebih sehingga Anda bisa bersantai di ruang lainnya.

Sementara di apartemen studio, Anda harus puas dengan kamar yang seluruhnya jadi satu. Bahkan Anda harus memasak di situ pula. Tapi, jangan membayangkan yang bikin tidak nyaman, justru ini serunya tinggal di apartemen studio.

Hemat wallpaper

Anda ingin menggunakan wallpaper keren yang beda dengan wallpaper lainnya. Salah satu keuntungannya adalah Anda tak perlu boros untuk membeli wallpaper.

Pilih satu sisi dinding yang akan menjadi area wallpaper Anda yang penuh warna, sementara dinding lainnya tetap menggunakan warna polos.

Tidak ada bagian yang kotor atau berantakan

Satu ruangan saja akan membuat Anda lebih detail memerhatikan kondisi kebersihan dan kerapihannya. Jika ada satu bagian saja yang kurang bersih atau berantakan, Anda akan segera melihatnya sehingga dapat langsung membereskannya.

Berbeda dengan ruangan yang besar, melihat satu area yang berantakan tentunya malah bikin Anda makin malas membersihkannya.

Hemat biaya bersih-bersih

Malas membersihkan apartemen karena kelelahan setelah pulang kerja? Bukan masalah, Anda bisa menggunakan jasa kebersihan yang akan menyapu, mengepel, mengelap jendela, hingga membersihkan karpet apartemen Anda.

Dengan luas ruangan yang kecil, biayanya jauh lebih murah dibandingkan jika Anda menggunakan jasa kebersihan untuk membereskan rumah dengan banyak ruangan.

(Simak juga: Tips Gunakan Jasa Bersih Rumah Online)

Bebas debu meski ditinggal lama

Rumah yang luas cenderung akan tetap berdebu saat Anda tinggal liburan. Pasalnya tetap saja ada bagian yang memiliki celah. Sementara apartemen studio yang lebih kecil biasanya tak memiliki celah.

Anda cukup menutup seluruh pintu dan jendela saat akan ditinggal liburan. Usai liburan apartemen akan tetap bersih atau jika memang berdebu, Anda tak butuh waktu lama untuk membersihkannya.

Pengharum ruangan lebih efektif

Ingin menikmati nyamannya aroma terapi? Memang lebih pas jika digunakan untuk ruangan yang tak terlalu luas karena aromanya lebih tercium dan memenuhi ruangan.

Nyalakan aroma terapi saat Anda menikmati waktu istirahat seperti ketika Anda membaca buku atau tengah bersantai di ranjang.

Tertarik memiliki apartemen? Lihat pilihan beragam apartemen di berbagai kota dengan harga mulai Rp250 jutaan di sini!

Sumber: Rumah.com

Foto: Homedit

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Mengintip Rumah Berbentuk Gelembung, Termewah di Eropa
Artikel Selanjutnya
10 Mal dengan Biaya Sewa Termahal di Dunia