Sukses

Tips Mendapat Ribuan Like untuk Postingan Interior Rumah di IG

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan ribuan like di Instagram, tampilan foto dan objek pada setiap posting-an Anda tentu patut mendapat perhatian. Dan untuk objek berupa ruangan tentu saja harus yang memiliki karakter visual yang kuat.

(Baca juga: Sepuluh Akun Instagram Untuk Inspirasi Desain Interior)

Visual yang kuat pada sebuah ruangan bisa Anda dapatkan dengan penataan ruang yang tepat dan punya karakter. Dan orang yang paling jago untuk urusan seperti ini tentu saja seorang desainer interior. 

Sayangnya, tidak semua orang punya bujet untuk berkonsultasi dengan seorang desainer interior. Lantas, apakah kita bisa membuat sebuah ruangan yang Instagramable tanpa harus mempekerjakan seorang desainer interior? Jawabnya tentu saja bisa! Simak tips dari Rumah.com berikut ini.

Mencari Inspirasi Desain

Sebelum menentukan gaya atau karakter sebuah ruangan, ada baiknya jika Anda membuat sebuah papan inspirasi (semacam mading) di rumah. Kumpulkan gambar desain ruang tamu yang Anda suka.

Anda bisa mencari inspirasinya dari majalah atau website desain interior yang kaya akan contoh dan tips desain. Untuk social media, Pinterest dan Instagram bisa menjadi sumber referensi yang cukup lengkap.

Pilih Skema Tiga Warna

Kini saatnya memilih warna idaman yang pas untuk mendominasi ruangan. Ini bagian yang cukup sulit karena warna sangat berkaitan erat dengan suasana hati. Namun, Anda bisa mendapat gambaran warna favorit dari papan inspirasi yang sudah dibuat: warna apa yang mendominasi di sana?

Tentukan tiga warna karena salah satunya akan menjadi warna dasar untuk dinding, warna kedua untuk furnitur besar seperti kursi dan sofa, dan warna ketiga untuk aksesoris seperti vas bunga atau sarung bantal.

Beri Tekstur pada Rumah

Kesan bertekstur atau berlapis sangat penting dihadirkan pada ruangan yang memiliki warna dasar netral, seperti putih atau abu-abu. Kesan bertekstur di sini maksudnya, meski terdiri dari ragam material dan bentuk, tapi dari kejauhan warnanya terlihat senada dan saling melengkapi.

(Simak juga: Pilihan rumah bergaya modern dengan harga mulai dari Rp500 jutaan)

Sebagai contoh, ruangan dengan warna putih polos bisa diisi oleh taplak meja linen berwarna putih, sebuah sofa kain beludru berwarna putih, kursi rotan putih dan sarung bantal putih berbahan satin. Kombinasi bentuk dan material aksesoris tersebut akan membuat tektur yang kaya dan unik dipandang.

Furnitur Besar Sebagai Pusat Perhatian

Kesalahan terbesar yang dilakukan banyak pemilik rumah adalah meletakkan terlalu banyak benda kecil di sebuah ruangan. Bahkan, terlalu banyak detil pada furnitur, seperti ukiran dan kaki-kaki hanya akan mengganggu pandangan.

Jadi, akan lebih baik jika ruangan Anda diisi oleh beberapa perabot yang komposisinya seimbang. Misalnya sebuah sofa besar atau lukisan gantung besar yang dikelilingi oleh satu atau dua perabot berukuran sedang.

Beberapa desainer interior menyarankan, bahkan untuk ruangan sempit sekali pun harus diisi oleh sebuah statement piece seperti lemari atau sofa. Kombinasi besar dan kecil akan membuat tampilan yang harmonis pada ruangan.

 

Isnaini Khoirunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Filter Foto Favorit Selfie Cantik Tyna Kanna Mirdad
Artikel Selanjutnya
6 Trik Pintar Ubah Kamar Mandi Mungil di Rumah Jadi Mewah