Sukses

Lokasi Perumahan Bagi Pebisnis Pemula

Liputan6.com, Jakarta Tidak selamanya menjadi karyawan, baik di perusahaan negara maupun swasta, itu menyenangkan. Setidaknya itulah alasan terbesar beberapa orang akhirnya memutuskan untuk resign dan memilih menyelami dunia usaha alias jadi wirausahawan.

Lebih akrab disebut entrepreneur, menurut Wikipedia ini merupakan profesi di mana seseorang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

Untuk menjadi wirausahawan ada beberapa banyak kemampuan yang dibutuhkan. Tapi salah satu yang terpenting adalah pandai membidik lokasi untuk memasarkan produk yang akan dijual.

Jika Anda merupakan pemula, tak ada salahnya bila memulai dari lingkungan sekitar rumah. Selain lebih dekat dan hemat biaya transportasi, paling tidak Anda juga telah mengenali situasi dan daya beli tetangga di lokasi tersebut.

Oleh karenanya, Anda disarankan menetap di komplek perumahan/klaster yang dilengkapi dengan fasilitas rumah toko (ruko) atau kios. Jika bingung di mana perumahan yang punya fasilitas tersebut, berikut ini Rumah.com pilihkan daftarnya untuk Anda.

Taman Dhika Sidoarjo Kota

Bagi Anda yang hendak berbisnis kuliner, perumahan besutan pengembang plat merah Adhi Persada Properti ini cukup layak dipertimbangkan.

Soal harga jual rumah, pengembang memasarkannya mulai dari Rp500 juta. Sementara ruko dua lantai seluas 90 meter persegi dihargai Rp700 jutaan. Terjangkau, bukan?

Jika ditotal, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp1,2 miliar untuk membeli keduanya. Bahkan siapa tahu, karena membeli ruko dan rumah sekaligus Anda akan mendapat potongan harga dari pengembang.

Bumi Indah City

Tertetak di kawasan Pasar Kemis, Tangerang, perumahan Bumi Indah City menawarkan ruko senilai Rp786 juta dengan spesifikasi dua lantai seluas 108 meter persegi. Sementara unit hunian di sini ditawarkan bervariatif mulai dari Rp354 juta sampai dengan Rp574 juta.

Total luas area perumahan ini mencapai 180 hektare sehingga diyakini usaha yang Anda lakoni akan ramai pengunjung, sekaligus juga membantu memudahkan penghuni lainnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Grand Riscon Rancaekek

Beralih jauh ke daerah Bandung Timur, ada satu perumahan skala besar yang juga menghadirkan deretan ruko di dalamnya. Dijual seharga Rp1 miliaran, Anda bisa berwirausaha kuliner, tekstil, maupun toko mainan dan stationary di sini.

Dengan luas perumahan sekitar 32 hektare, proyek perumahan ini relatif ideal untuk Anda yang menginginkan hunian sekaligus ruang berinvestasi. Sebab, saat ini kawasan Rancaekek terutama Bandung Timur tengah berkembang lantaran pengerjaan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah Provinsi.

Berbagai rencana mega proyek yang akan dilaksanakan mulai dari Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung, rencana Light Railway Transit (LRT) Bandung Raya, hingga ruas Tol Cileunyi – Majalaya – Garut-Tasikmalaya – Ciamis – Banjar.

Neo Bumi Citra Lestari

Jika Anda ingin mencari tempat tinggal sekaligus tempat usaha di satu lingkup perumahan di Kota Depok, Anda bisa mempertimbangkan klaster satu ini.

Gerbang perumahannya diapit oleh deretan ruko di sisi kiri dan kanan yang menawarkan berbagai service dan produk, seperti yang ada saat ini yakni laundry, rental PlayStation, warung makan, dan kios batu cincin. Tinggal sesuaikan selera dan kebutuhan pasar, Anda bisa membuka usaha lain daripada yang lain.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Inilah Deretan Kota di RI yang Jadi Incaran Pemburu Properti
Artikel Selanjutnya
Dorong Pengembang Bangun Rumah, Pemerintah Siap Bangunkan Jalan