Sukses

Liburan Tak harus Menginap di Hotel, Sewa Rumah Malah Lebih Asyik

Liputan6.com, Jakarta Hotel sering kali menjadi pilihan akomodasi ketika kita berlibur. Kamar yang nyaman dan fasilitas yang lengkap tentunya menjadi pertimbangan utama kita saat memilih hotel. Sayangnya, harga kamar hotel tak selalu cocok dengan bujet liburan Anda.

(Baca juga: Nyicil untuk Liburan Berani, Nyicil DP Rumah Kenapa Takut?)

Lalu mengapa Anda tidak mencoba menyewa akomodasi berupa rumah untuk berlibur? Ya, saat ini hampir di seluruh kota tujuan wisata ada banyak rumah sewa yang bisa Anda gunakan. Eh, sewa rumah juga tidak kalah nyaman dan juga seru untuk liburan bersama teman atau keluarga, loh!

Apalagi saat ini sudah banyak banget rumah liburan yang dilengkapi dengan fasilitas memadai. Bahkan ada juga yang sudah dilengkapi kolam renang pribadi. Untuk itu simak beberapa alasan ala Rumah.com kenapa rumah sewa lebih asyik untuk akomodasi saat berlibur!

1. Feels like home

Menginap di rumah sewa akan membuat Anda merasa senyaman berada di rumah sendiri dan menjadi diri sendiri. Anda pun dapat melakukan beragam aktivitas biasa seperti yang Anda lakukan di rumah, misalnya memasak, bernyanyi di kamar mandi, bersantai di teras halaman, dan sebagainya.

Selain itu tak perlu repot memilih baju yang akan dikenakan, kenakan saja pakaian yang biasa Anda pakai di rumah.

2. Ruang dan fasilitas lebih

Dengan sewa rumah Anda tentu akan mendapat ruang dan fasilitas yang lebih dibanding sekadar di kamar hotel. Ada fasilitas dapur, halaman yang luas, ruang tamu, ruang keluarga, dan kolam renang pribadi. Selain itu banyak rumah berlibur yang juga menawarkan pemandangan alam yang indah.

3. Harga lebih murah

Soal harga, menyewa rumah liburan jelas lebih murah. Ini bisa menjadi strategi Anda untuk menekan bujet berlibur. Apalagi jika Anda berlibur bersama kelompok teman atau keluarga, harga patungan bisa jauh lebih murah dibanding harga sewa kamar hotel.  

4. Kumpul bersama

Jika Anda berlibur bersama beberapa teman dengan menyewa kamar hotel, tentu Anda akan terpisah-pisah ke dalam beberapa kamar, bahkan mungkin berbeda lantai. Ini akan mengurangi kebersamaan Anda selama berlibur.

(Simak juga: Pilihan rumah dengan pemandangan yang hijau dan berudara sejuk dengan harga di bawah Rp500 jutaan)

Sementara jika Anda menyewa rumah Anda dapat selalu beraktivitas bersama, misalnya berkumpul di ruang tamu atau teras halaman untuk saling bercerita, merencanakan perjalanan esok hari, atau sekadar bercengkerama. Lebih asyik!

5. Privasi Lebih

Menyewa rumah akan memberikan privasi lebih untuk Anda dibanding kamar hotel. Misalnya, Anda tak harus berbagi kolam renang dengan penghuni lain, atau Anda bisa sarapan hanya bersama teman-teman di dalam rumah. Hal ini akan membuat Anda lebih leluasa saat berlibur.

6. Act like local people

Kebanyakan rumah berlibur berada di tengah pemukiman penduduk. Dan, biasanya sang pemilik rumah akan mendekorasi rumah mereka sesuai dengan budaya sekitar. Karena itu, menginap di rumah berlibur akan membuat Anda dapat mengenal lebih nilai-nilai kearifan lokal yang menarik.

Anda pun dapat belajar dan menikmati keindahan kawasan sekitar layaknya penduduk lokal di sana. Selain itu, biasanya, sih, para penduduk di sekitar rumah selalu menyambut ramah para wisatawan pendatang.

Jika Anda mau, Anda bisa saja meminta mereka untuk menunjukkan Anda tempat-tempat wisata tersembunyi yang hanya diketahui oleh orang lokal. Bisa jadi pengalaman berlibur yang seru, nih!

 

Dian Probowati

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Mengintip Hotel Penjara di Bangkok Bertarif Rp 600 Ribu per Malam
Artikel Selanjutnya
Rayakan Anniversary dengan Sex Tak Terlupakan di Rumah