Sukses

Premi Asuransi Rumah 5 Seleb ini Bisa Buat Beli Rumah!

Liputan6.com, Jakarta Selebriti dunia memang dikenal tak pernah tanggung-tanggung menggelontorkan uangnya untuk membeli rumah mewah. Namun tak hanya itu, rupanya mereka juga tak ragu merogoh kocek lebih dalam untuk biaya perawatan hunian dan perlindungan rumah mewah miliknya.

(Baca juga: Bagaimana Proses Klaim Asuransi Kebakaran?)

Untuk melindungi aset mereka tersebut, para seleb memilih menggunakan asuransi tempat tinggal. Asuransi rumah dianggap sangat penting karena bukan hanya dapat melindungi properti saja tetapi juga penghuninya. Apalagi tak jarang para selebriti ini memiliki rumah di daerah rawan kebakaran, gempa bumi, tornado, dan risiko lain.

Kalau rumahnya saja sudah seharga milaran rupiah, kira-kira berapa, ya, dana yang mereka keluarkan untuk membayar premi asuransi bulanan? Seperti yang dirangkum dari Rumah.com berikut adalah lima daftar seleb beserta nilai asuransinya.

Justin Bieber

Meski hanya menyewa, Justin ternyata turut membayar premi asuransi rumah sebesar 500.000 dolar atau sekitar Rp 6,6 miliar per tahun karena berada berada di lokasi rawan kebakaran. (Image: Pixabay)

Justin pernah memiliki kondominium mewah di kawasan Beverly Hills, Amerika. Kawasan Beverly Hills memang dikenal elite dan banyak dihuni para seleb. Justin mengeluarkan dana sekitar Rp450 juta per bulan.

Meski hanya menyewa, Justin ternyata turut membayar premi asuransi rumah sebesar 500.000 dolar atau sekitar Rp 6,6 miliar per tahun karena berada berada di lokasi rawan kebakaran.

Beyonce dan Jay-Z

Di kawasan rumah mereka berada, rata-rata premi asuransi rumah mencapai 150.000 dolar atau sekitar Rp1,9 miliar per bulan.

Dengan penghasilan mereka sebagai penyanyi dan juga produser, Jay-Z dan Beyonce mendapat julukan the power couple. Pasangan ini memiliki beberapa investasi rumah, salah satunya rumah di Pantai Timur AS.

Rumah mewah ini dipenuh dengan barang-barang dan perabotan supermahal. Di kawasan rumah mereka berada, rata-rata premi asuransi rumah mencapai 150.000 dolar atau sekitar Rp1,9 miliar per bulan. Harga tersebut belum termasuk asuransi banjir dan risiko lainnya.

Leonardo DiCaprio

Leo mengasuransikan rumahnya dengan membayar premi asuransi sebesar 475.000 dolar atau sekitar Rp 6,3 miliar per tahun.

Aktor yang terjun menjadi aktivis lingkungan ini memiliki rumah mewah yang berlokasi di tepi Pantai Malibu. Rumah berukuran 1.765 m2 ini memiliki panorama laut yang luar biasa. Sayangnya, rumah Leo sangat rentan dengan risiko gempa bumi karena memiliki banyak elemen kaca.

(Simak juga: Pilihan perumahan dengan harga di bawah Rp1 miliar)

Gempa berdurasi 6 detik saja dapat menghancurkan setiap panel kaca di rumah Leo. Karena itu, ia mengasuransikan rumahnya dengan membayar premi asuransi sebesar 475.000 dolar atau sekitar Rp 6,3 miliar per tahun.

Matt Damon

Untuk melindungi beberapa asetnya, Matt harus mengerluarkan dana sebesar 1 juta dolar setiap bulannya atau sekitar Rp 13 miliar.

Matt punya banyak investasi rumah di berbagai lokasi di Amerika. Untuk melindungi beberapa asetnya, Matt harus mengerluarkan dana sebesar 1 juta dolar setiap bulannya atau sekitar Rp 13 miliar.

Ellen DeGeneres

Ellen termasuk salah satu seleb yang sering kali pindah rumah. Dia selalu mencari perusahaan asuransi yang bisa memberikan perlindungan terbaik untuk huniannya. Terakhir ia memiliki rumah seluas 9.200 m2 bersama kekasihnya DeRossi.

Ellen harus membayar premi asuransi untuk gempa bumi dan kebakaran dengan nilai yang sangat fantastis, yaitu 750 dolar atau nyaris Rp10 miliar per tahun!

Untuk rumah tersebut Ellen harus membayar premi asuransi untuk gempa bumi dan kebakaran dengan nilai yang sangat fantastis, yaitu 750 dolar atau nyaris Rp10 miliar per tahun! Meski begitu nilai ini dirasa sangat pantas untuk hunian senilai Rp386 miliar itu.

 

Dian Probowati

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Ini Ciri Rumah yang Bisa Dibeli Pakai Kartu BPJS-TK
Artikel Selanjutnya
8 Hal yang Wajib Diketahui Pembeli Rumah Pertama