Sukses

Mau Lebih Hoki? Pakai Warna Ini!

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang meyakini bahwa menata rumah berdasarkan aturan fengsui akan mendatangkan dampak positif, salah satunya adalah aturan memilih warna.

Berdasarkan aturan fengsui, warna eksterior rumah Anda pun bisa mendatangkan keberuntungan jika disesuaikan dengan ke arah mana rumah Anda menghadapnya. Dikutip dari Rumah.com, berikut warna dinding yang sesuai dengan rumah Anda menurut fengsui.

Biru muda

Warna biru dianggap memberikan ketenangan, sehingga pemilik rumah yang dinding eksteriornya berwarna biru cenderung memiliki kepribadian yang tenang, selalu menjadi pemberi solusi yang efektif, sehingga memiliki karier yang gemilang. Rumah warna biru cocok untuk rumah yang menghadap ke utara, tenggara, dan timur.

Warna krem dan kuning

Warna krem dan kuning ternyata memberikan keberuntungan bagi pasangan yang ingin selalu mesra. Warna ini dinilai mampu menjaga keharmonisan Anda dan pasangan serta menjaga kestabilan hubungan Anda.

Warna krem cocok untuk rumah yang menghadap ke barat, barat laut, dan timur laut. Warna kuning juga memberikan keberuntungan bagi Anda yang senang menimba ilmu, Anda akan selalu mendapatkan kemudahan dalam menjalankan pendidikan.

Warna pastel

Warna pastel cocok untuk rumah yang menghadap ke selatan dan timur. Selain dipercaya memberikan umur panjang dengan menjaga kesehatan Anda, warna pastel juga menjaga keharmonisan Anda dan keluarga. Keluarga Anda selalu betah saat berada di dekat Anda.

Warna hijau

Hijau melambangkan kesehatan, pertumbuhan, dan kemakmuran. Warna hijau cocok untuk rumah yang menhadap ke timur, barat daya, dan selatan.

Hijau juga memberikan ketenangan bagi pemilik rumah sehingga mereka cenderung lebih mudah menikmati hidup dan tak mudah stres.

(Simak juga: Fengsui Agar Tambah Mesra di Rumah Bersama Pasangan)

Putih

Putih merefleksikan cahaya sehingga memberikan efek positif bagi rumah Anda. Putih justru diidentikkan dengan kreativitas, keceriaan, serta kesederhanaan Anda.

Warna putih cenderung membuat seseorang memiliki kehidupan sosial yang baik. Cocok untuk rumah yang menghadap ke barat dan barat laut.

Pink

Selain memberikan efek positif bagi Anda dan pasangan, warna pink juga meningkatkan kedekatan Anda dengan anak. Pink cocok bagi rumah yang menghadap barat daya dan selatan.

Warna-warni cerah biasanya cocok diterapkan di rumah berukuran mungil. Tertarik mencari rumah baru dengan ukuran kecil? Simak pilihannya dengan harga di bawah Rp500 juta di sini!

Foto: The Spruce

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Sontek Satu Makeup Kit yang Jadi Andalan Tyna Mirdad
Artikel Selanjutnya
Panduan Tepat Pilih Warna Kamar Tidur Anak