Sukses

6 Ide Dekorasi untuk Dinding Rumah Minimalis

Liputan6.com, Jakarta Dengan luas ruangan yang terbatas, maka Anda harus berhati-hati ketika hendak mendekorasi rumah minimalis. Untuk menghindari kesan ruangan yang terlalu penuh, dekorasi sebaiknya disematkan pada sisi ruang yang tak terduga. Salah satu contohnya ialah di dinding sempit atau sudut ruangan.

(Baca juga: Trik Menggantung Tanpa Merusak Dinding)

Dinding kecil dengan lebar sekitar 40 cm sampai 90 cm ini biasanya menjadi pemisah antar satu ruang dan ruang lainnya. Untuk membuat tampilannya lebih menarik dan fungsional, simak beberapa tips memanfaatkan dinding sempit dengan ide dari Rumah.com berikut ini.

1. Tempat Penyimpanan Gantung

Dengan memanfaatkan area vertikal sebagai tempat menggantung wadah penyimpanan, Anda bisa meraih benda secara lebih cepat dan tertata rapi.

Rumah ini memanfaatkan dinding sempit secara fungsional namun tetap terlihat stylish. Dengan memanfaatkan area vertikal sebagai tempat menggantung wadah penyimpanan, Anda bisa meraih benda secara lebih cepat dan tertata rapi. Selain rel dan gayung pengait untuk wadah perkakas dan tanaman gantung, Anda juga bisa menggantung rak tas atau sepatu gantung.

2. Papan Tulis Keluarga

Selain meninggalkan pesan, Anda juga bisa menulis daftar belanjaan, menu makanan, pengingat, atau sekedar tempat si kecil asyik belajar menulis.

Dapur menjadi tempat yang umum digunakan untuk meninggalkan pesan bagi seluruh anggota keluarga. Nah, untuk itu mengubah dinding sempit menjadi papan tulis bisa menjadi ide yang menarik. Selain meninggalkan pesan, Anda juga bisa menulis daftar belanjaan, menu makanan, pengingat, atau sekedar tempat si kecil asyik belajar menulis.

3. Area Duduk yang Nyaman

Tempat ini bisa menjadi pojok membaca, menelepon, atau sekedar duduk-duduk santai.

Tak perlu bingung mencari tempat untuk meletakkan sofa single di rumah Anda. Sebuah dinding kecil yang memisahkan dua ruangan bisa menjadi tempat yang sempurna. Tempat ini bisa menjadi pojok membaca, menelepon, atau sekedar duduk-duduk santai.

4. Area Pajangan Gantung

Dengan menggantungkan beberapa foto atau lukisan seni, maka akan menjadi dinding aksen yang sempurna untuk menarik perhatian.

Rumah minimalis di atas bisa tetap menghadirkan nuansa seni di tengah keterbatasan ruang. Dengan menggantungkan beberapa foto atau lukisan seni, maka akan menjadi dinding aksen yang sempurna untuk menarik perhatian.

5. Memberi Warna Pada Ruangan

Salah satu contohnya ialah warna merah koral yang hadir di tengah nuansa warna netral dalam ruangan.

Agar rumah minimalis Anda terlihat lebih berwarna dan segar, jangan ragu memberi pulasan warna mencolok pada dinding kecil Anda. Salah satu contohnya ialah warna merah koral yang hadir di tengah nuansa warna netral dalam ruangan.

 

Isnaini Khoirunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis