Sukses

Sentul Selangkah Lagi Menjadi Digital City

Liputan6.com, Jakarta Infrastruktur telekomunikasi, terutama untuk multimedia dan internet, saat ini memang sudah menjadi kebutuhan primer, terutama bagi generasi millenial. Ya, segala jenis informasi, edukasi, hingga hiburan kini bisa didapatkan semudah menjetikkan jari saja lewat dukungan teknologi terkini.

(Baca juga: Rencana Pengembangan Perkotaan Bisa Genjot Daya Tarik Jakarta)

Karena itu infrastruktur telekomunikasi untuk multimedia dan internet wajib didukung teknologi terdepan sehingga dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat akan akses yang cepat dan stabil.

Didasari oleh visi Sentul City untuk menjadi perusahaan properti pilihan pertama bagi pelanggan, maka salah satu hal yang menjadi concern pengembang kawasan ini adalah memperbaiki infrastruktur telekomunikasi di area Sentul City dengan teknologi terkini dan terdepan.

Dan untuk mendukung hal tersebut maka pada 18 Juli lalu, PT. Sentul City Tbk. dan konsorsium PT Akses Prima Indonesia (API) – PT Telkom Indonesia Tbk. sepakat menjalin kerjasama untuk Penyelenggaraan Penyediaan Infrastruktur dan Layanan Telekomunikasi dan Multimedia berbasis Fiber Optic untuk area Sentul City, Bogor.

Dengan kerjasama ini, Konsorsium API-Telkom, yang sudah tidak diragukan peran nyatanya sebagai perusahaan teknologi informasi dan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, akan membangun infrastruktur berbasis Fiber Optic hingga ke pengguna akhir yaitu rumah, kantor maupun gedung-gedung di area Sentul City.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah pembangunan BTS untuk memperkuat dan memperluas jangkauan sinyal dari operator-operator telekomunikasi. Kemudian untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban, dalam kerjasama ini juga akan dibangun sebuah sistem CCTV canggih dengan komando terpusat dan terpadu yang mencakup keseluruhan area Sentul City.

“Kerjasama ini dalam rangka mengembangkan kota Sentul City menjadi kota cerdas dengan konektivitas teknologi informasi yang memadukan, menghubungkan, memonitor, dan mengendalikan berbagai sumber daya yang ada di dalam kota dengan lebih efektif dan efisien untuk memaksimalkan pelayanan kepada warganya serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” papar Keith Steven Muljadi, Presiden Direktur PT. Sentul City Tbk kepada Rumah.com.

Steven juga menegaskan, “Selanjutnya bukan hanya kualitas hidup warga di Sentul City yang meningkat, namun juga akan dimungkinkan pengembangan lain yang menjadikan Sentul City sebagai pusat di bidang industri kreatif, pendidikan, dan penelitian.” 

(Simak juga: Pilihan perumahan yang menawarkan fasilitas sambungan internet dengan harga di bawah Rp500 juta)

Sementara Teuku Muda Nanta, Executive Vice President Telkom Regional 2 Jabotabek mengatakan, Telkom melihat kota mandiri Sentul City memiliki prospek yang sangat bagus ke depan. “Kita akan menjadikan Sentul City menjadi Digital City,” ujarnya.

Gunung Kartiko, Presiden Direktur  PT. Akses Prima Indonesia, menambahkan bahwa Sentul City merupakan salah satu implementasi dari visi perusahaannya untuk membangun jaringan infrastruktur telekomunikasi nasional dan Sentul City menjadi percontohan yang  sangat penting.

“Mudah-mudahan dengan adanya infrastruktur fiber optic yang bagus di Sentul City bisa menjadi nilai tambah dan mendukung perkembangan Sentul City. Ke depan kita berharap bisa sama-sama berkembang. Mudah-mudahan pada Agutus nanti sudah ada satu cluster yang full tersambung IndiHome fiber optic,” kata Gunung.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Kenta Kameron Ramaikan ISOM BSD City
Artikel Selanjutnya
Musim Lalu Jadi Ban Serep, Martial Tetap Bertahan di MU