Sukses

5 Barang Bekas yang Mudah Diubah Jadi Dekorasi Rumah

Liputan6.com, Jakarta Rumah Anda tak selalu membutuhkan barang baru. Jika memang Anda menerapkan harus barang baru yang ada di rumah tentunya pengeluaran menjadi tak terbatas.

Sebelum Anda membuang barang-barang bekas Anda, lihatlah daftar barang bekas di bawah ini. Beberapa barang lama bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan seperti dari Rumah.com berikut.

Tangga bekas

Tangga yang sudah tua tentu akan berbahaya masih digunakan untuk menopang tubuh Anda karena kayunya yang mungkin sudah lapuk. Cat kembali tangga, misalnya dengan warna putih agar tak terlihat usang dan lebih bersih.

Tangga ini dapat Anda gunakan sebagai tempat meletakkan sepatu. Sepatu yang tergantung bahkan akan lebih terhindar dari bau tak sedap jika disimpan dengan digantung.

Frame bekas

Tambahkan tali mungil atau kawat mungil yang melintang di antara sisi frame. Anda bisa menggunakannya sebagai tempat untuk meletakkan aksesori seperti kalung, gelang, dan anting.

Menyimpan secara terbuka akan menghindari Anda dari kehilangan aksesori akibat lupa meletakkannya.

Karpet bekas

Bersihkan karpet atau rug tua yang sudah tak lagi Anda gunakan agar warnanya kembali cemerlang. Lalu Anda bisa menggantungkannya di dinding untuk mengisi dinding yang kosong dan tak menarik. Dinding pun menjadi lebih berwarna dan ceria.

(Simak juga: Tips Pilih Barang Bekas di Pasar Loak)

Rak buku

Sudah mulai mengungsikan buku Anda yang lapuk dan tua? Jangan ikut menyingkirkan rak bukunya. Bersihkan rak lalu cat kembali dengan cat kayu warna putih. Setelahnya Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan peralatan makan atau peralatan rumah tangga berbahan kain.

Ranjang terpal

Anda tentu pernah memiliki ranjang terpal yang biasanya digunakan untuk duduk atau sekadar bersantai di halaman. Tak hanya dapat digunakan untuk bersantai, ranjang terpal bisa dialihfungsikan sebagai meja di ruang keluarga Anda. Bila terpalnya tak lagi kuat, Anda cukup menggantinya dengan yang baru dan bersih.

Menghemat pengeluaran furnitur bisa mempercepat pertambahan tabungan Anda. Jika Anda tertarik untuk memiliki rumah baru, lihat puluhan pilihan rumah di bawah Rp300 Juta di sini.

Foto: hgtv

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Rumah Selalu Didatangi Nyamuk? Begini Cara Mengatasinya!
Artikel Selanjutnya
7 Tips Ampuh agar Kamar Sempit Terlihat Luas ala Anak Kos