Sukses

Trik Bercinta Saat Ada Bayi di Kamar

Liputan6.com, Jakarta Menurut American Academy of Pediatrics, anak memang sebaiknya memiliki kamar sendiri yang terpisah dari orang tua. Selain melatih si kecil menjadi pribadi yang mandiri, tidur sendiri juga membuatnya belajar tentang privacy.

Dengan memisahkan anak dari orang tua, orang tua pun bisa tetap memiliki quality time berdua. Namun, saat si kecil masih bayi hingga usia enam bulan, tentunya Anda tak tega membiarkannya tidur di kamar sendiri.

Masalahnya Anda merasa jadwal bercinta menjadi terganggu. Tenang, Anda bisa melakukan trik dari Rumah.com ini, kok, agar tetap bisa bermesraan dengan pasangan.

Bayi harus di ranjang terpisah

Meski sekamar sebaiknya bayi berada di ranjang terpisah. Misalnya boks bayi memang Anda letakkan di dalam kamar, sementara Anda tetap tidur di ranjang utama. Cara ini membuat Anda tetap dapat mengamati bayi sekaligus bermesraan dengan pasangan.

Cek jadwal tidur bayi

Bayi memiliki jadwal tidur yang rutin setiap harinya dan biasanya jam bayi tidur tak jauh berbeda setiap hari. Pergunakan jam tidur bayi untuk bercinta dengan pasangan di ranjang utama Anda.

Atau jika Anda hanya tinggal bertiga di rumah, eksplorasi ruangan lain yang membuat Anda lebih tertantang, misalnya dapur atau ruang makan. Lakukan bercinta yang kilat tapi berkualitas agar Anda bisa segera istirahat dan memerhatikan bayi.

Dahulukan foreplay

Jika bayi Anda termasuk anak yang mudah terbangun, sebaiknya gunakan waktu tidur pertamanya sebagai pemanasan. Misalnya digunakan untuk saling menggoda dengan membisikkan kalimat manja di telinga pasangan, saling memijat, atau menyentuh bagian yang sensitif. Dan, di sesi kedua, Anda dan pasangan pasti sudah tidak sabar untuk melakukan penetrasi.

(Simak juga: Rahasia Bikin Pasangan Makin Bergairah di Rumah)

Ganti pakaian

Jangan samakan pakaian Anda untuk bercinta dengan pakaian saat menggendong bayi. Aroma bayi seperti bedak dan susu akan membuat pasangan drop dan malas bermesraan dengan Anda.

Ganti penampilan dengan pakaian baru yang lebih rapi, beraroma harum dan tetap seksi. Untuk pria, Anda bisa menggunakan boxer yang lucu, sementara wanita menggunakan lingerie.

Atur napas

Sebisa mungkin pelankan suara Anda selama bercinta untuk mencegah bayi terbangun. Bila Anda terbiasa mendesah keras, ganti dengan mencum pasangan Anda atau atur napas agar lebih tenang. Cara lain, Anda bisa memasang musik lembut yang akan menenangkan bayi.

Bagi pasangan baru, bercinta akan lebih bebas bila dilakukan di rumah sendiri, bukan rumah mertua. Tertarik memiliki rumah pertama? Simak pilihannya di sini, harga di bawah Rp500 Jutaan.

Foto: Secret of baby behavior

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis
Artikel Selanjutnya
8 Hal yang Paling Dibenci Suami Saat Bercinta