Sukses


Inspirasi Desain Kolam Renang untuk Rumah Minimalis

Kolam renang tidak mesti dibangun di lahan pekarangan yang luas. Rumah minimalis juga bisa dilengkapi dengan kolam renang mungil.

Liputan6.com, Jakarta Renang bisa dibilang sebagai salah satu cabang olahraga yang menyenangkan. Apalagi jika punya kolam renang sendiri. Ya, untuk sebagian orang kehadiran kolam renang memang dianggap bisa meningkatkan nilai dan estetika sebuah properti.

Meski demikian, banyak orang yang menganggap bahwa kolam renang harus dibangun di lahan pekarangan yang luas. Padahal, beberapa perumahan minimalis kini banyak yang dilengkapi dengan kolam renang berukuran mungil di sisi rumahnya.

(Baca Juga: Mau Punya Kolam Renang di Rumah? Baca Ini Dulu!)

Hanya dengan memanfaatkan lahan seluas 3×4 meter Anda pun bisa membuat kolam renang di rumah. Ada beberapa area yang bisa dimanfaatkan untuk membangun kolam renang mungil dan minimalis. Misalnya dibangun disudut rumah, ataupun di pekarangan belakang rumah.

Pastikan juga ada jendela yang membuka pandangan dari dalam ruangan menuju kolam tersebut sehingga rumah minimalis Anda akan terkesan luas.

Desain kolam renang dengan berbentuk persegi panjang banyak menjadi favorit yang sering digunakan dalam rumah tipe minimalis. Jika rumah Anda berbentuk persegi panjang, maka manfaatkan ruang di sisi rumah untuk membuat kolam renang yang berbentuk sempit namun memanjang.

Kolam renang berbentuk segi panjang, atau model lap pools bisa dimanfaatkan untuk berlatih kecepatan renang atau sekedar berendam bersama keluarga.

Untuk lahan kolam renang berbentuk segi panjang, atau model lap pools bisa dimanfaatkan untuk berlatih kecepatan renang atau sekedar berendam bersama keluarga. Simak beberapa inspirasi desain kolam renang untuk rumah minimalis dari Rumah.com berikut ini.

Memanfaatkan lahan sisa yang ada di sisi kanan rumah, kolam renang segi panjang ini hanya menyisakan lahan setapak untuk melangkah di sekitarnya. Kecil namun terlihat istimewa.

Dinding rumah yang dibalut oleh kaca semakin membuat kesan mewah di tengah keterbatasan lahan hunian.

Kolam renang minimalis ini memanfaatkan sisa lahan dan mengikuti bentuk huruf C yang mengapit hunian. Dinding rumah yang dibalut oleh kaca semakin membuat kesan mewah di tengah keterbatasan lahan hunian.

(Simak juga: Pilihan hunian dengan harga Rp300 – Rp500 juta dengan fasilitas kolam renang)

Selain menambah kesegaran pada teras pekarangan, kolam renang minimalis ini melengkapi estetika hunian secara keseluruhan.

Dikutip dari Houzz, kolam renang bergaya kontemporer ini sangat pas disandingkan dengan hunian bergaya modern. Selain menambah kesegaran pada teras pekarangan, kolam renang minimalis ini melengkapi estetika hunian secara keseluruhan.

Tambahkan bantalan sofa di tepi kolam renang, beserta tanaman merambat di dinding dan sekitarnya.

Kolam renang minimalis juga mengingatkan kita pada penginapan villa di Bali yang tropis dan menenangkan. Caranya cukup dengan menambahkan bantalan sofa di tepi kolam renang, beserta tanaman merambat di dinding dan sekitarnya.

 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini