Sukses

Ini Apartemen Depok Favorit Anak Kampus UI

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak tahu Universitas Indonesia. Kampus perguruan tinggi negeri yang dibangun tahun 1980an ini tidak hanya terkenal di seantero Indonesia, namun juga secara perlahan mampu mengubah wajah kawasan Depok secara drastis.

Wilayah yang dulunya adalah perkampungan dan banyak lahan kosong, kini telah menjelma menjadi kawasan pendidikan, yang tentu saja juga ditopang dengan kawasan komersial dan infrastruktur penunjang di sekitarnya. Termasuk juga sektor properti yang makin menggeliat.

Baca juga: Awal Perkuliahan, Harga Apartemen Depok Naik

Tengok saja di sepanjang jalur Margonda Raya yang sekarang banyak menampilkan progres pembangunan hunian vertikal. Kebanyakan, alasan pengembang membidik lahan untuk apartemen di sini lantaran memanfaatkan ceruk pasar mahasiswa, yang dewasa ini lebih senang tinggal di apartemen dibanding kamar kos.

Dan berikut Rumah.com rangkum apa saja apartemen favorit mahasiswa Universitas Indonesia.

Logios Depok

Apartemen baru karya PT Mitra Megah Development ini menawarkan dua tipe hunian yakni studio dan satu kamar tidur, dengan banderol harga masing-masing Rp390 jutaan dan Rp591 jutaan.

Rencananya akan ada tiga tower apartemen yang dibangun, letaknya berada persis di depan gerbang baru Universitas Indonesia. Sehingga kelak, mahasiswa tidak perlu lagi jauh-jauh menuju kampus.

Soal fasilitas, apartemen akan dilengkapi Hotel Horison yang memiliki ballroom, meeting room, library, dan mini home theater. Lalu ada pula food junction dua lantai, co-working space, dan wing tower khusus wanita.

Grand Zamzam Towers

Apartemen seharga Rp393 jutaan ini mengusung konsep Islami, yang mewajibkan penghuni tidak bisa sembarangan memasukkan tamu lawan jenis ke apartemen. Kecuali tamu tersebut merupakan anggota keluarga dan suami/istri. Tamu lawan jenis yang datang hanya boleh ditemui di lounge yang tersedia.

Demi memanjakan kebutuhan sehari-hari penghuni yang sebagian besar mahasiswa, apartemen dibekali fasilitas mulai dari Free Wifi Area, Internet dan TV berbayar, CCTV dan keamanan 24 jam, mini market, amphitheatre, café dan resto, jogging track, hingga layanan binatu.

Female Apartment

Apartemen khusus wanita ini dibangun di atas lahan seluas 2.112 meter persegi, yang rencananya akan terdiri atas 21 lantai dengan jumlah 551 unit.

Adapun konsep hunian khusus wanita ini mengedepankan “Save, Secure, Healthy, and Comfort”, yang artinya tidak hanya memberikan rasa nyaman dipandang mata, tetapi juga bisa memberikan rasa aman dari dalam diri penghuni termasuk orang tuanya.

Mengenai harga, satu unit apartemen dibanderol mulai Rp680 jutaan. Harga bisa berubah tergantung dari luas unit, karena pengembang menyajikannya bervariatif misalnya tipe 25-tipe 39.

Atlanta Residence

Menyasar mahasiswa dari universitas di sekitarnya, apartemen Atlanta Residence menawarkan jarak 1,7km dengan Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Estimasi ini berlaku jika penghuni rela berjalan kaki, melewati jalan-jalan setapak tembusan. Sedangkan jika mengendarai motor/mobil dibutuhkan jarak sekitar 5km.

Kemewahan yang bisa dirasakan jika menghuni apartemen di sini adalah lokasinya yang bersebelahan langsung dengan Rumah Sakit Umum Bunda Margonda.

Pengembang yakni PT Agung Multi Berjaya menghadirkan empat tipe unit meliputi tipe 28 yang dijual Rp580 juta, tipe 34 Rp730 juta, tipe 45 senilai Rp980 juta, dan tipe 57 Rp1,2 miliar.

Apartemen Margonda Residence V

Fasilitas kolam renang yang ada di Apartemen Margonda Residence V

Apartemen Margonda Residence V memiliki lokasi yang terintegrasi dengan D’Mall, dimana pengembang memadukan konsep shopping mall yang dilengkapi fasilitas seperti convention hall, kolam renang, sky garden, cafe, shuttle bus, dan area komersial di dalam apartemen.

Menurut resensi proyeknya, apartemen ini menyediakan total 760 unit dengan dua tipe yakni Tipe Studio dengan ukuran 24,75 (semi gross) dan Tipe Studio berukuran 26,25 (semi gross).

Pemandangan apartemen dari sebelah utara adalah Kampus Universitas Indonesia dan sebelah selatan adalah gunung salak dan kolam renang. Bila tertarik, siapkan kocek Rp450 Juta sampai Rp480 Juta untuk bisa memiliki salah satu unitnya.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Jalan Margonda Depok Diwacanakan Bebas dari Sepeda Motor
Artikel Selanjutnya
5 Pilihan Apartemen yang Cocok Buat Mahasiswa