Sukses


Rumah ini Solusi Cerdas Atasi Mahalnya Harga Tanah

Semakin terbatasnya lahan maka harga properti pun akan semakin mahal. Dan rumah ini merupakan solusi cerdas untuk mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Semakin terbatasnya lahan maka harga properti pun akan semakin mahal. Begitulah yang terjadi di kota-kota besar di dunia. Dan dengan terus meroketnya harga lahan dan apartemen di New York City rupanya justru menginspirasi perusahaan developer rumah mungil, Mint Tiny House, untuk membangun rumah di lahan kecil dengan biaya lebih rendah.

(Baca juga: Inspirasi Desain Interior untuk Rumah 60m2)

Menariknya perusahaan konstruksi ini justru membangun rumah dengan memanfaatkan landasan berjalan alias dapat bergerak layaknya mobil van. Jadi jangan heran jika beberapa tahun ke depan Anda akan menemui banyak rumah-rumah mini terparkir pada taman di kota-kota besar. Bahkan mungkin juga di Jakarta!

Penasaran ingin tahu seperti apa kondisi di dalam rumah mini ini? Jangan salah, seperti yang dirangkum dari Rumah.com, meski terbilang kecil, hanya seluas 29 m², rumah ini dapat menampung 6-8 orang. Yuk, kita intip interiornya!

Living room

Saat masuk ke dalam Anda akan disambut dengan sofa berdesain simpel yang nyaman berhadapan dengan area dining dua kursi.

Saat masuk ke dalam Anda akan disambut dengan sofa berdesain simpel yang nyaman berhadapan dengan area dining dua kursi. Area ini sekaligus menjadi spot utama ruang di rumah mungil ini.

Dua tangga menuju area tidur

Ukuran kedua area tidur pada mobil rumah ini pun cukup luas sehingga membuat penghuni tetap nyaman. Satu area tidur ini bahkan dapat memuat hingga 3-4 orang.

Terdapat dua tangga di tengah ruang dengan arah berlawanan, masing-masing menuju ke area tidur yang berada di bagian loteng dekat plafon. Mungkin ini bisa menjadi inspirasi Anda untuk membangun kamar di apartemen mungil.

Ukuran kedua area tidur pada mobil rumah ini pun cukup luas sehingga membuat penghuni tetap nyaman. Satu area tidur ini bahkan dapat memuat hingga 3-4 orang.

Dapur yang luas

Mint Tiny House mendesain area dapur rumah mungil ini dengan cerdas sehingga orang bisa lebih leluasa beraktivitas di dalamnya.Ukuran rumah boleh saja kecil, tapi urusan dapur jangan sampai mengecil juga. Mint Tiny House mendesain area dapur rumah mungil ini dengan cerdas sehingga orang bisa lebih leluasa beraktivitas di dalamnya. Dapur ini dilengkapi juga dengan peralatan berkelas.(Simak juga: Hunian murah dengan harga di bawah Rp200 jutaan)

Kamar mandi modern

Untuk menciptakan kesan luas dan bersih, area kamar mandi dibuat dengan nuansa putih.

Area kamar mandi berada di bagian belakang. Untuk menciptakan kesan luas dan bersih, area kamar mandi dibuat dengan nuansa putih. Area pancuran diberi partisi transparan dan terdapat wastafel.

Ruang ini dilengkapi dengan rak-rak dinding yang dapat dimanfaatkan untuk tempat menaruh handuk dan peralatan mandi lainnya.

Area kamar mandi ini termasuk juga area utnuk mencuci pakaian. Agar selalu rapi, ruang ini dilengkapi dengan rak-rak dinding yang dapat dimanfaatkan untuk tempat menaruh handuk dan peralatan mandi lainnya.

Ruang bebas

Di bagian paling belakang terdapat area kosong yang dapat dimanfaatkan untuk menjermur pakaian, atau area penyimpanan barang.

Di bagian paling belakang terdapat area kosong yang dapat dimanfaatkan untuk menjermur pakaian, atau area penyimpanan barang. Agar tampilan tetap menarik diberi pada sudut-sudut ruang diberi rak dinding yang dapat digunakan untuk menaruh tanaman hijau dalam pot-pot mungil nan cantik.

 

Dian Probowati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini