Sukses


Mau Pindah Rumah? Sekarang Saat yang Tepat!

Banyak orang menantikan waktu yang tepat untuk pindah rumah atau kontrakan. Dan sekarang merupakan saat yang tepat. Simak alasannya!

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menantikan waktu yang tepat saat ingin pindah ke rumah atau kontrakan baru. Nah, pertengahan tahun seperti di bulan Juli ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan relokasi hunian.

(Baca juga: Tips Pindahan Ala Jasa Pindahan Profesional)

Pasalnya proses pindahan bisa menjadi proses yang cukup merepotkan. Namun dengan beberapa faktor yang menguntungkan di bulan Juli, maka prosesnya bisa jadi lebih ringan. Misalnya cuaca yang relatif cerah, selain itu ada juga yang baru saja mendapat bonus dari perusahaan tempatnya bekerja.

Selain itu, kira-kira apa lagi yang membuat bulan Juli menjadi waktu yang tepat untuk pindah rumah? Simak beberapa alasannya dari Rumah.com berikut ini!

Cuaca yang Hangat

Setelah musim hujan yang panjang, bulan ini bisa dibilang menjadi transisi menuju musim kemarau. Jadi sangat tepat jika di bulan ini Anda pindah rumah. Dengan demikian Anda tak perlu khawatir barang bawaan terkena air hujan atau cipratan di tengah perjalanan.

Saat yang Tepat untuk Garage Sale

Tengah tahun sering menjadi momen bagi sebagian orang untuk bersih-bersih perabotan dan barang-barang tak terpakai dan kemudian menggelar garage sale di rumahnya.

(Simak juga: Puluhan pilihan hunian di bawah Rp300 jutaan)

Anda bisa memanfaatkan waktu ini untuk menjual perabot yang ingin ditinggal atau tak terpakai, atau bahkan membeli perabot baru dari garage sale untuk dibawa ke rumah baru. Dengan demikian Anda bisa mendapat pemasukan tambahan dan menghemat biaya transportasi pindahan.

Waktu Tepat Menjual Rumah

Musim kemarau sering menjadi saat yang tepat untuk transaksi jual-beli rumah. Menjual rumah dan pindah rumah biasanya menjadi dua sisi mata uang yang saling berkaitan. Ketika ada yang menjual rumah maka ada orang yang pindah ke sana.

Di tengah momen tersebut, Anda bisa melakukan promosi jual rumah secara lebih efektif dan melakukan open house sepanjang hari.

Pindah Kantor

Beberapa orang memilih untuk pindah tempat kerja di tengah tahun. Alasannya, tengah tahun biasanya menjadi waktu yang tepat untuk beberapa perusahaan membuka lowongan baru. Sementara itu, saat-saat setelah libur lebaran juga menjadi waktu favorit sebagian orang untuk berpindah pekerjaan.

 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini