Sukses


Terbaru! Rumah Subsidi di Bogor

Berbicara soal rumah bersubsidi, kota hujan Bogor sampai saat ini masih jadi lokasi buruannya. Lantas, di mana saja pilihan rumah subsidinya

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hunian sendiri, meski ukurannya kecil dan merupakan rumah bersubsidi, rasanya tetap jadi kebanggan bagi sebagian orang. Sebab, ketika seseorang telah mampu membeli rumah, itu artinya ia sudah mandiri secara finansial.

Berbicara soal rumah bersubsidi, kota hujan Bogor sampai saat ini masih jadi lokasi buruannya. Bagaimana tidak, kebutuhan akan hunian memang masih lebih didominasi masyarakat Jawa Barat. Lantas, di mana saja pilihan rumah subsidi di Bogor? Berikut daftar yang telah dipilihkan Rumah.com.

Permata Puri Harmoni 2

Dikembangkan oleh PT. Bangun Cipta Multiguna yang merupakan anak perusahaan Vista Land Group, perumahan subsidi Permata Puri Harmoni 2, yang berlokasi di kawasan Cileungsi hadir dengan total unit mencapai 2.000 rumah.

Cileungsi: Surganya Rumah Rp100 Jutaan

Untuk tipe rumah subsidi yang tersedia adalah unit LB 23m2 dan LT 60m2 yang dijual dengan bandrol Rp 140 Juta. Perumahannya sendiri terpaut 5,8km dengan Taman Wisata Mekarsari.

Dengan desain minimalis, tata ruang tiap rumah di sini dibuat semaksimal mungkin dengan muatan satu kamar tidur dan satu kamar tidur. Meski demikian, lingkungan perumahan di lengkapi dengan taman dan penjagaan 24 jam.

Perumahan Grahatama Indah 5

Grahatama Indah 5 adalah perumahan gabungan antara perumahan komersil dan subsidi dengan total hunian sebanyak 700 unit. 300 unit pertama dijual sebagai rumah subdisi dengan harga Rp144 Juta. Sedangkan 400 unit selanjutnya dijual sebagai rumah komersil dengan harga Rp200 Jutaan.

Lokasi perumahan berada di kawasan Ciampea, Bogor, yang punya jarak tempuh sekitar 18km dari Stasiun Bogor.

Pengembang rumah subsidi ini mengklaim punya spesifikasi bangunan yang lebih baik bila dibandingkan dengan rumah subisidi lain sekelasnya. Ini dilihat dari strukur dinding bangunannya yang sudah menggunakan bata hebel, di mana rumah subisidi lainnya masih menggunakan batako.

 

Pesona Prima Cikahuripan 5

Pesona Prima Cikahuripan 5 adalah salah satu di antara proyek perumahan subsidi di Cikahuripan Klapanunggal. Keunggulan dari perumahan yakni memiliki akses angkutan umum langsung ke lokasi untuk memudahkan transportasi penghuninya.

Selain itu, lokasinya berada di dekat kawasan industri Cileungsi sehingga bagi masyarakat yang bekerja di sana perumahan ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Harga yang ditawarkan pengembang untuk satu unit rumah subsidi (LT 60m2/ LB 30m2) di sini adalah Rp141 Juta.

Rumah Murah Nonsubsidi

Tidak hanya rumah subsidi, Bogor juga masih menyimpan beberapa pilihan perumahan murah nonsubsidi. Apa sajakah itu?

Panorama Bali Residence

Berdiri di lahan seluas 43 hektar, perumahan Panorama Bali Residence menawarkan unit sebanyak 3.000 hunian tapak. Tipe dan harganya bervariasi, Rp200 juta untuk rumah dengan luas bangunan 30M2, dan Rp240 juta untuk tipe LB 36M2.

Sesuai dengan namanya, klaster ini mengusung tema Bali sebagai konsepnya. Sayang, unsur Bali kurang tercermin pada masing-masing hunian, hanya terlihat melalui lansekap gerbang utama perumahan.

Anda yang tertarik, bisa berkunjung langsung ke alamat Jalan Putat Nutug, Ciseeng, Bogor.

Samasta Citayam

Lagi-lagi, jika Anda tidak terlalu mempermasalahkan jarak, Samasta Citayam yang berlokasi di Jalan Kampung Bulu, Citayam, layak dipertimbangkan.

Perumahan kelas menengah bawah yang berada sekitar 21km dari Tol Lingkar Luar Jakarta ini menyuguhkan harga rumah mulai Rp230 juta.

Tiga tipe unit yang tersedia memiliki luas tanah dan bangunan yang sama yakni 36/84, di mana perbedaan hanya terletak pada dimensi bangunan dengan lebar 6 meter, 7 meter, dan 8 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.