Sukses


Bikin Rumah Tampak Elegan dengan Pilihan 5 Warna Feminin

Menyukai suasana mewah dengan kesan feminin namun tak ingin melakukan renovasi besar-besaran? Siasati saja dengan permainan warna.

Liputan6.com, Jakarta Warna memiliki peran besar dalam membentuk karakter sebuah hunian. Sebuah rumah dengan desain yang indah akan terlihat ‘mati’ jika kurang tepat dalam pemilihan warnanya. Karena itu, sangat penting untuk memikirkan pemilihan warna serta perpaduannya dengan interior.

(Baca juga: Aneka Pilihan Warna Ruang Makan yang Menggugah Selera)

Bagi Anda yang menyukai suasana mewah dengan kesan feminin namun tanpa harus melakukan renovasi besar-besaran, Anda dapat menyiasatinya dengan permainan warna. Dan berikut merupakan lima rekomendasi warna dari Rumah.com yang dapat memunculkan efek feminin sekaligus membangun suasana elegan di dalam hunian Anda.

Pink

Padukan dengan perabot minimalis berwarna putih, abu-abu, atau gelap untuk menciptakan suasana modern yang terasa mewah dan elegan.

Pink identik dengan warna wanita. Tak salah jika Anda memilih warna ini untuk membangun kesan feminin dalam hunian. Padukan dengan perabot minimalis berwarna putih, abu-abu, atau gelap untuk menciptakan suasana modern yang terasa mewah dan elegan. Anda juga dapat menambahkan aksesori seperti cushion, karpet atau lukisan di sekitar ruangan.

Aquamarine

Jika Anda mengaplikasikan warna ini pada hunian tak hanya kesan feminin yang ditimbulkan tetapi juga memunculkan efek tenang dan sejuk.

Warna ini memiliki tone yang sangat lembut. Hampir sama dengan warna turquoise. Salah satu warna yang tengah menjadi tren tahun ini. Jika Anda mengaplikasikan warna ini pada hunian tak hanya kesan feminin yang ditimbulkan tetapi juga memunculkan efek tenang dan sejuk. Warna ini cocok untuk diaplikasikan pada ruang keluarga.

Lime

Warna ini sangat cocok dipadukan dengan warna alam, seperti cokelat, sedikit oranye, dan putih. Ruang dengan lantai parket akan sempurna jika dipadankan dengan warna lime yang fresh.

Warna lime memberi kesan mahal pada sebuah hunian karena merupakan salah satu warna yang tidak pasaran, selain itu juga menambah kesan natural dan menyejukkan. Warna ini sangat cocok dipadukan dengan warna alam, seperti cokelat, sedikit oranye, dan putih. Ruang dengan lantai parket akan sempurna jika dipadankan dengan warna lime yang fresh!

(Simak juga: Pilihan hunian dengan desain yang elegan mulai harga Rp1 miliar)

Violet

Violet mewakili pribadi yang menyenangkan, anggun, dan punya daya tarik tersendiri. Kombinasikan dengan warna violet muda, putih, atau hitam untuk mendapatkan tampilan sempurna.

Warna violet identik dengan warna wanita, khususnya yang menyukai kesan artistik dan luxury. Warna ini akan membangun kesan megah dan mewah pada sebuah ruang. Cocok dipadankan dengan furnitur bergaya klasik.

Selain itu, violet juga mewakili pribadi yang menyenangkan, anggun, dan punya daya tarik tersendiri. Kombinasikan dengan warna violet muda, putih, atau hitam untuk mendapatkan tampilan sempurna.

Moccasin

Untuk menampilkan kesan mewah Anda dapat memadunya dengan warna emas, cokelat atau warna bernuansa senada.

Warna moccasin identik dengan kesan lembut dan kalem. Warna yang menenangkan. Cocok dipadupadankan dengan beragam jenis perabot. Warna ini sangat cocok untuk dimplementasikan pada ruang keluarga. Untuk menampilkan kesan mewah Anda dapat memadunya dengan warna emas, cokelat atau warna bernuansa senada.

 

Dian Probowati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini