Sukses

Uniknya Arsitektur Penginapan Ini Bikin Lupa Pulang

Liputan6.com, Jakarta Punya rencana berlibur? Coba, deh, sesekali ciptakan suasana berlibur yang antimainstream. Intip beberapa daftar penginapan unik ini. Siapa tahu bisa dijadikan pilihan akomodasi untuk menginap. Suasana berlibur dijamin akan menyenangkan Anda dan keluarga.

Cubehouse (Rotterdam, Belanda)

Jika Anda berkunjung ke Amsterdam cobalah menginap semalam di Cubehouse. Bentuk bangunannya unik dan berbeda dari bangunan lain. Atapnya berbentuk kubik seakan menjadi ruang miring yang asimetris.

Bagian dalam bangunan pun dibuat unik dan berwarna. Penginapan ini menjadi salah satu penginapan favorit para wisatawan, dijamin akan memberikan pengalaman berlibur yang berbeda bagi Anda.

Coba sensasi tinggal di bangunan miring Cubehouse ini.

The Seashell House (Meksiko)

Rumah ini memiliki desain yang unik seperti tempurung keong laut. Penginapan unik ini terletak di tepi pantai kawsan Isla Mujeres, Meksiko. Suasana penginapan didominasi warna putih. Semetara bagian dalam mirip dengan rumah-rumah di Yunani. Asyiknya terdapat kolam renang di halaman depan penginapan ini.

Ingin merasakan suasana kerajaan laut ala dongeng Little Mermaid? Cobalah menginap di Rumah Kerang ini.

St. Pancras Clock Tower (London, Inggris)

Kota London kaya akan bangunan bersejarahnya, seperti penginapan yang satu ini. Penginapan ini merupakan apartemen berbentuk menara jam raksasa yang sudah berdiri 100 tahun lebih.

Meski begitu, penginapan ini dilengkapi dengan fasilitas modern yang akan mebuat wisatawan nyaman menginap. Menginap di sini Anda dapat merasakan sensasi tinggal di dalam jam raksasa.

Kiri: Tampak luar penginapan jam raksasa. Kanan: tampak dalam, dari atas.

(Simak juga: Deretan Lima Rumah Terunik di Dunia)

Hvar Tower (Kroasia)

Ingin merasakan sensasi tinggal di benteng? Cobalah menginap di Hvar Tower saat berkunjung ke Kota Hvar, Kroasia.

Tidak seperti benteng-benteng besar di zaman dahulu, Hvar Tower hanyalah bangunan tradisional dua lantai yang telah direnovasi ulang dan dilengkapi perabot serta peralatan modern. Yang menarik, eksterior bangunan masih berupa batuan alami layaknya kastil di zaman dulu.

Anda penggemar Game of Thrones atau film abad pertengahan? Rasakan sensasinya dengan tinggal di Hvar Tower ini.

Airplane Suite (Teuge, Belanda)

Tidak punya pesawat jet pribadi? Nggak masalah! Anda tetap bisa merasakan asyiknya menginap di atas pesawat jet jika menginap di hotel ini. Layaknya pesawat jet yang supermewah, hotel berbentuk badan pesawat ini dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti kamar suite, ruang keluarga, hingga Jacuzzi.

Rasakan pengalaman bermalam di pesawat pribadi lewat Airplane Suite.

Sebelum memutuskan untuk berjalan-jalan ke luar negeri, siapkan dulu bekal masa depan, seperti membeli rumah, misalnya. Tak perlu yang besar atau mahal untuk rumah pertama, cari yang sesuai kemampuan. Tertarik membeli rumah? Lihat pilihannya dengan harga mulai Rp200 jutaan di sini!

Sumber: Rumah.com

Foto: Pinterest

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Menikmati Santai Sore Seru di Up2Yu Resto