Sukses


Hunian yang Akan Ditempati Raisa dan Hamish Daud Seperti ini Loh!

Tidak hanya nampak serasi, pasangan ini ternyata memiliki ketertarikan yang sama dalam dunia arsitektur dan desain interior.

Liputan6.com, Jakarta Berita tentang pertunangan presenter dan aktor Hamish Daud dan penyanyi Raisa Adriana beberapa waktu lalu ternyata cukup menyita perhatian khalayak luas. Pertunangan tersebut semakin mengukuhkan dua sejoli ini sebagai relationship goals atau pasangan impian bagi sebagian orang.

(Baca juga: Intip Serunya Halaman Belakang Rumah Seleb, Yuk!)

Tidak hanya nampak serasi, pasangan ini ternyata juga memiliki ketertarikan yang sama dalam dunia arsitektur dan desain interior. Belum banyak yang mengetahui bahwa Hamish Daud ternyata lebih dulu menekuni profesi arsitek sebelum terjun ke dunia seni peran.

Konsep desain tropis dari Uluwatu Villa karya Hamish Daud (Foto: Saka Design Group)

Aktor yang memiliki hobi surfing dan berpetualang ini sudah delapan tahun lebih bergabung dengan perusahaan desain interior bernama Saka Design Group. Sampai saat ini profesi arsitek pun masih dilakoni Hamish.  

Salah satu villa hasil desain arsitektur Hamish yang bernuansa tropis dan tradisional (Foto Saka Design Group)

Hamish fokus pada desain rumah pribadi seperti villa. Beberapa proyek yang telah dikerjakan Hamish mengusung konsep alami dan minimalis. Bagi Hamish, rumah yang ideal untuk dihuni adalah yang memiliki desain sederhana dan kembali ke alam, bukan di tengah kota yang ramai dan macet.

(Simak juga: Pilihan hunian di pinggiran kota yang sejuk dan asri dengan harga mulai dari Rp500 jutaan)

Apartemen bernuansa putih dengan aksesoris home decor milik Raisa (Foto: Cosmogirl)

Sementara itu, Raisa juga tak kalah kreatif dalam mendesain tempat tinggalnya. Terlihat dari desain interior apartemen unit 1 bedroom-nya yang kental akan nuansa shabby chic. Dominasi warna putih dengan aksesoris vintage yang unik membuat apartemen seluas 94 meter persegi itu nyaman untuk ditinggali.

Desain kamar tidur yang bernuansa feminin di apartemen Raisa (Foto: Cosmogirl)

Meski demikian, Raisa mengaku lebih senang tinggal di hunian tapak. Tinggal di apartemen tengah kota menurutnya hanya sebagai solusi praktis karena dekat dengan lokasi beraktivitas dan mobilitas.

Selaras dengan yang diungkapkan Hamish, Raisa juga lebih menyukai hunian yang berada di pinggir kota. “Saat ini saya ingin rumah yang lebih ke tengah kota. Tetapi, seiring bertambahnya umur dan  setelah berkeluarga nanti, saya ingin rumah yang di pinggir kota, karena lebih tenang,” paparnya kepada Rumah.com.

(Baca juga: Raisa Tentang Rumah Idaman dan Gaya Eklektik)

Gambaran rumah idaman ala Raisa juga tidak perlu terlalu besar dan mewah, tetapi harus penuh kehangatan dan mewakili pribadinya. Ia juga memilih gaya eklektik yang merupakan campuran beberapa gaya desain untuk diadopsi huniannya.

Jadi, sudah terbayang kan, seperti apa hunian yang akan menjadi tempat tinggal kedua pasangan ini kelak? Sebuah hunian dengan interior eklektik dan desain arsitektur yang alami dan teduh di pinggiran kota kurang lebih akan menjadi tipikal rumah idaman mereka. Tertarik untuk mencontek sebagai inspirasi?

 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.