Sukses


Nyaman Berkendara Dimulai Sejak dari Rumah

Selain rumah atau kamar, kendaraan terutama mobil menjadi area yang paling sering Anda tempati.

Liputan6.com, Jakarta Selain rumah atau kamar, kendaraan terutama mobil menjadi area yang paling sering Anda tempati. Bayangkan, setiap hari Anda bisa menghabiskan waktu lebih dari satu jam untuk menuju dan pulang dari lokasi kerja.

Untuk itu, kondisi kabin mobil Anda pun ikut menentukan mood Anda. Jika ruang di dalamnya nyaman dan sesuai dengan gaya Anda, tentunya Anda akan lebih nyaman selama berkendara, bahkan meningkatkan semangat. Dikutip dari Rumah.com, berikut caranya agar Anda semakin sayang dengan mobil Anda.

Bersihkan setiap minggu

Jangan malas mengelap debu yang ada di dashboard dan jok mobil Anda. Pasalnya debu yang dibiarkan justru akan terhirup ke dalam paru-paru Anda karena ruangan mobil yang jarang dibuka. Lap ruang dalam mobil setiap minggu dan vacum debunya—jika Anda lelah dan merasa tak sempat membersihkan, Anda bisa menyewa jasa membersihkan mobil, kan.

Tambahkan pengharum mobil

Percayalah, kondisi ruangan yang harum akan membuat Anda lebih rileks dan siap menyetir mobil dengan semangat. Tambahkan pengharum mobil yang aromanya netral dan segar, misalnya vanila, ceri, atau aroma mobil baru.

Hindari menggunakan aroma buah yang sangat menyengat seperti lemon karena cenderung menusuk hidung saat pertama kali Anda masuk ke dalam mobil di pagi hari.

Perbaiki speaker mobil

Ini berpengaruh banget, lho. Sebisa mungkin usahakan agar alunan musik yang ada di mobil Anda mengalun lembut dan nyaman di telinga, sehingga Anda dapat mendengarkan playlist yang sudah disiapkan dengan maksimal.

(Simak juga: Ini Akibatnya Kalau Garasi Dibiarkan Kotor)

Bantal unik

Tambahkan bantal dengan aneka warna atau bermotif karakter kesukaan Anda di jok belakang untuk mempercantik mobil Anda. Setiap kali melihat lucunya bantal itu, Anda pasti tersenyum dan siap menjalani aktivitas.

Tambahkan aksesori

Jangan ragu mempercantik bagian dalam mobil Anda dengan aksesori tertentu. Misalnya, Anda bisa tambahkan tempat meletakkan gelas sehingga Anda tak akan menumpahkan kopi dari tumbler. Lalu, Anda bisa menambahkan sarung setir yang unik atau ganti beberapa bagian mobil dengan warna favorit Anda.

Agar kendaraan tetap awet, Anda harus memiliki garasi atau setidaknya carport dengan atap. Tujuannya agar kendaraan terlindung dari sinar matahari langsung dan hujan. Sedang mencari rumah dengan carport yang lapang? Simak pilihannya di sini dengan harga mulai Rp500 jutaan.

Foto: Pinterest

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini