Sukses


5 Peralatan Wajib Bagi Penghuni Apartemen

Ada beberapa alat pembersih yang wajib ada di apartemen Anda. Jangan hanya puas dengan kain pel dan sapu, barang berikut wajib dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta Rasanya Anda senang sekali ketika apartemen impian berhasil didapat dan Anda sudah dapat menggunakannya. Berbagai perabotan seperti sofa, meja, ranjang, dan aksesori pendukungnya sudah Anda siapkan untuk menghias apartemen Anda.

Ukuran apartemen, apalagi tipe studio, lebih kecil dari ukuran rumah tapak. Keuntungannya adalah makin sedikit pula area yang harus dijaga kebersihannya. Tidak adanya taman juga membuat Anda tak perlu menyimpan terlalu banyak peralatan kebersihan.

Ada beberapa alat pembersih yang wajib ada di apartemen Anda. Jangan hanya puas dengan kain pel dan sapu, barang berikut sebaiknya segera disiapkan. Tenang, alat pembersih di apartemen tak sebanyak alat pembersih rumahan, kok.

Lap microfiber

Kain yang biasa disebut masyarakat awam sebagai kain kanebo ini punya banyak manfaat. Tak hanya efektif membersihkan noda, terutama untuk yang berbahan kaca atau cermin, lap ini juga dapat Anda gunakan untuk membersihkan noda pada kayu.

Kain lap berbahan lembut

Perbanyak lap yang berbahan lembut—seperti lap kacamata—karena dapat Anda gunakan untuk membersihkan jendela, cermin, porselen, dan alat rumah tangga lainnya yang terbuat dari bahan pecah belah tanpa menggores permukaannya. Kain lap berbahan lembut ini juga tidak akan meninggalkan serat halus di permukaan kaca.

Spons halus

Jangan puas hanya memiliki satu buah spons cuci piring. Spons selalu berguna untuk membersihkan berbagai benda, termasuk ember, toren air, hingga kendaraan Anda. Membersihkan lantai dan dinding kamar mandi, toilet, wastafel, dan peralatan mandi lainnya juga akan lebih efektif menggunakan spons dibandingkan sikat. Bedakan penggunakan spons kasar dan halus berdasarkan permukaan benda yang ingin Anda bersihkan.

(Simak juga: Tips Bebas Repot Menata Perabot Apartemen)

Keset berbahan menyerap

Tambahkan keset di setiap pintu masuk, mulai dari pintu masuk menuju apartemen Anda, pintu masuk kamar, dan pintu masuk kamar mandi. Area lainnya yang wajib ada keset adalah dapur karena berfungsi untuk mengelap lantai dapur yang kadang penuh minyak.

Ingat, ruangan di apartemen cenderung sempit dan tak ada jeda, sehingga jangan biarkan minyak yang tadinya ada di lantai dapur ikut menularkan lantai ruang keluarga.

Serbet

Selalu siapkan serbet di area makan dan bedakan antara serbet untuk piring dan serbet untuk mengelap meja atau kompor. Pastikan selalu mengganti serbet minimal dua kali seminggu untuk mencegah munculnya bakteri.

Tinggal di apartemen punya banyak keuntungan. Selain letaknya yang biasanya lebih dekat dengan pusat kota dan akses angkutan umum, areanya yang tak terlalu luas juga membuat hidup di apartemen serba praktis. Tertarik tinggal di apartemen? Lihat pilihannya dengan harga mulai Rp300 jutaan di sini!

Sumber: Rumah.com

Foto: Pixabay

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.