Sukses


Tips Bikin Rumah Minimalis Terlihat Lebih Keren di Instagram

Sama seperti Anda yang harus tampil unik dan menarik untuk eksis di media sosial, rumah Anda pun demikian.

Liputan6.com, Jakarta Jangan hanya Anda yang eksis di media sosial. Buatlah rumah Anda menjadi tak kalah eksisnya di media sosial (medsos).

Sama seperti Anda yang harus tampil unik dan menarik untuk eksis di media sosial, rumah Anda pun demikian. Dikutip dari Rumah.com, berikut beberapa inspirasi dekorasi untuk rumah Anda agar keren saat diunggah ke medsos.

Ruang Keluarga

Jika ruang keluarga Anda menggunakan sofa, Anda dapat memilih sofa dengan warna yang catchy. Jika Anda menggunakan sofa berwarna netral, lengkapi dengan cushion berwarna-warni.

Anda juga bisa menggunakan sarung bantal berbulu. Sementara di sekitarnya Anda bisa meletakkan lampu meja, pajangan dinding dan lainnya.

Aksen warna menambah kedalaman dalam ruangan.

Ruang Belajar

Lengkapi perabot seperti meja dan kursi dengan satu warna yang sama, misalnya putih. Anda dapat melengkapinya dengan pernak-pernik berwarna atau lukisan pada dinding di depan meja belajar. Di sekitarnya sematkan tanaman dalam pot dan karpet.

Ruang belajar tak harus serius. Letakkan pernik seni seperti lukisan ataupun peralatan kantor ang kontemporer di sini.

Pojok Cantik

Ciptakan pojok cantik di hunian Anda. Anda dapat meletakkan sebuah kursi dengan warna yang catchy. Tambahkan cushion cantik dan beberapa tanaman hias dalam pot. Alasi dengan karpet bermotif. Jadilah pojok cantik yang mencuri perhatian di instagram Anda.

Pilih salah satu sudut di rumah Anda untuk dijadikan pojok cantik. Tujuannya menjadi fokus perhatian di ruangan tersebut.

(Simak juga: Dekorasi Paten Bikin Kamar Tidur Instagrammable)

Ruang Makan

Buat ruang makan yang minimalis. Untuk membuat suasana lebih hidup Anda bisa menambahkan beberapa tanaman atau bunga dalam vas. Anda dapat memilih warna perabot yang netral atau kontras sekaligus.

Ruang makan adalah salah satu ruang yang menarik untuk diekspos karena ada banyak benda di sana.

Kamar Tidur sesuai tema

Dekorasi kamar Anda sesuai tema tertentu untuk menjaga keserasian sehingga terlihat harmonis saat di kamera. Sesuaikan warna perabot dan perlengkapan lain seperti seprai, selimut cat dinding, dan pernak-pernik.

Tentukan tema ruangan, bisa berdasarkan warna ataupun gaya furniturnya.

Rumah mungil pun bisa tampil menarik dan nggak malu-maluin untuk dipajang di media sosial. Tertarik mencari rumah baru? Lihat pilihan rumah dengan dua kamar tidur dengan harga di bawah Rp300 jutaan di sini!

Foto: Instagram homydeco

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini