Sukses


Tidak Mau Ketinggalan Tren? Ini Warna Favorit Generasi Milenial!

Jika sebelumnya warna merah jambu identik dengan warna favorit segala usia, maka generasi milenial punya warna favorit tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan perkembangan teknologi tidak hanya mengubah pola hidup manusia namun juga berimbas pada pola pikirnya juga. Dan generasi milenial bisa dibilang sebagai kelompok usia yang berada pada masa transisi perkembangan teknologi.

(Baca juga: Generasi Millennial Pilih Tinggal Bersama Orangtua)

Tak heran jika ada banyak hal yang menarik yang bisa dikulik dari cara mereka bertindak, salah satunya soal warna favorit! Nah, jika sebelumnya warna merah jambu identik dengan warna favorit segala usia, maka generasi milenial punya warna favorit tersendiri. Seperti yang dikutip dari Rumah.com, hal ini dibuktikan Sherwin William dan Harris Poll dalam sebuah survei di Amerika Serikat.

Survei ini melibatkan lebih dari 2.200 responden yang berusia 18 tahun keatas. Hasilnya, hampir 41 persen generasi milenial memilih warna hitam sebagai warna favoritnya. Sementara itu warna biru dan hitam dipilih sebagai warna favorit segala usia.

Psikolog desain, Sally Augustin, mengaku tidak terkejut dengan hasil survei tersebut. “Kemajuan teknologi dan sosial media kerap memicu tekanan dan stres berlebih pada diri, jadi tidak heran jika generasi milenial memilih warna gelap untuk merefleksikannya,” ucapnya.

“Meskipun begitu, warna hitam juga bisa dikaitkan dengan hal positif, seperti kemewahan, keanggunan, dan formalitas.” Tambahnya.

(Simak juga: Pilihan hunian khusus mahasiswa mulai dari harga Rp300 jutaan)

Lantas, bagaimana cara menerapkan warna hitam dalam dekorasi rumah?

Menurut Augustin, tidak sulit memberi sentuhan warna hitam dalam dekorasi interior. Hal ini tergantung pada cara Anda menampilkannya. “Sebaiknya aplikasikan warna gelap di bagian kaki Anda dan warna yang lebih terang dari tengah ke atas kepala,” ucapnya.

“Cara tersebut terbukti dapat membuat orang merasa lebih nyaman dan rileks.” Jadi jika Anda salah satu millenial yang menyukai warna hitam untuk sentuhan dekorasi, maka jangan ragu memilih warna gelap untuk lantai parket atau list dinding di bagian bawah. Hal ini bisa memberi kesan minimalis sekaligus nampak estetis.

Augustin menambahkan bahwa apapun warna favorit Anda, usahakan agar tetap ditampilkan di dalam rumah. Hal ini bisa membuat ruangan Anda terasa seperti milik sendiri, dan dengan demikian berpengaruh positif pada kesehatan mental.

 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini