Sukses


7 Trik Bikin Meja Rias Makin Makin Cantik

Melihat meja rias yang tertata rapi dan menarik akan membuat kaum perempuan lebih bersemangat memulai hari.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita, meja rias di dalam kamar merupakan elemen penting. Selain untuk tempat berdandan, meja rias juga berguna sebagai tempat penyimpanan beragam alat make-up, aksesori, parfum dan berbagai alat kecantikan lain.

Meja rias juga bisa menjadi focal point dalam kamar tidur Anda. Melihat meja rias yang tertata rapi dan menarik akan membuat kaum perempuan lebih semangat untuk memulai hari, mempersiapkan diri, dan melakukan aktivitas dengan lebih percaya diri.

Jika selama ini Anda cuek dalam penataan meja rias, berikut beberapa tip dari Rumah.com yang bisa Anda lakukan untuk menata meja rias sehingga dapat berfungsi maksimal dan selalu rapi. Dijamin Anda akan betah berdandan lama.

Lokasi

Peletakan meja rias sebaiknya dekat dengan jendela sehingga mendapat pencahayaan alami.  Ini akan membantu Anda ketika sedang berdandan.

Cahaya alami cenderung memberikan penerangan yang lebih jelas untuk make up sehingga membantu Anda melihat detail make up yang Anda aplikasikan pada wajah. 

Warna cerah

Gunakan cat berwana cerah seperti putih atau warna netral pastel untuk cat meja rias. Ini akan membuat meja rias selalu terlihat rapi dan bersih. Selain itu, warna cerah akan memudahkan Anda mencari peralatan make up, atau benda dan aksesori yang kecil yang berwarna gelap.

Cermin

Meja rias tak akan lengkap tanpa ada cermin. Jika meja rias Anda belum memiliki cermin, Anda dapat menambahkan dengan menempelkan cermin pada area dinding di depan meja rias.

Cermin menjadi hal wajib pada penataan meja rias karena berguna membantu Anda melihat riasan.

Tata dengan Rapi

Agar meja rias selalu rapi Anda dapat menatanya dalam kategori. Misalnya, memisahkan produk berdasarkan warna, jenis produk, atau merek produk. Penataan yang sistematis akan memudahkan Anda dalam mencari make up yang dibutuhkan.

Gunakan wadah

Anda dapat menggunakan wadah untuk menyimpan peralatan make up. Tempatkan pada satu sudut meja. Penggunaan wadah akan membuat meja rias selalu terlihat rapi.

(Simak juga: Begini Cara Menyimpan Make-Up Anti Mainstream)

Buang yang kadaluarsa

Terkadang Anda tak menyadari, terlalu sering membeli produk kecantikan membuat banyak produk menumpuk di meja rias. Ini membuat meja tampak kotor dan berantakan. Sebaiknya lihat kembali alat-alat make up dan peroduk-produk kecantikan yang Anda miliki.

Segera buang produk-produk yang telah kedaluwarsa. Ini akan membuat meja lebih lega sehingga enak dipandang.

Meja tambahan

jika meja rias terlalu kecil siapkan meja tambahan di samping meja rias untuk menyimpan peralatan seperti hair dryer, curly iron, rol rambut dan sebagainya. Tempatkan berdekatan sehingga tidak terlihat berantakan di sisi ruang kamar yang lain.

Terkadang,  Anda perlu ruang sendiri untuk menempatkan meja rias, sepatu, pakaian, dan perlengkapan lainnya. Solusinya adalah pindah ke rumah yang lebih besar. Sedang mencari rumah baru yang lebih besar, lihat pilihannya dengan harga mulai Rp1 miliaran di sini!

Foto: Pixabay

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini