Sukses


Mau Lebih Hoki? Pasang Dekorasi Ini di Rumah

Kucing asal Jepang yang disebut Maneki Neko ini dipercaya mendatangkan keberuntungan dan kemakmuran.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang hobi mendekorasi rumah, ada beberapa aksesori yang kabarnya dapat mendatangkan keberuntungan di rumah Anda.

Tak berarti Anda harus memajangnya dalam ukuran besar, Anda cukup meletakkan yang berukuran kecil di salah satu sudut ruangan di rumah Anda. Seperti dikutip dari Rumah.com, ini beberapa dekorasi yang disarankan.

Kucing melambai

Anda tentu sering melihat kucing yang melambai dengan satu tangan ini di beberapa toko. Kucing asal Jepang yang disebut Maneki Neko ini dipercaya mendatangkan keberuntungan dan kemakmuran.

Warnanya pun tak hanya emas, kini pilihannya semakin beragam dan dapat disesuaikan dengan warna ruangan di rumah Anda.

Kupu-kupu

Konon kupu-kupu dikatakan dapat meningkatkan kemesraan Anda dan pasangan. Pasalnya Anda akan terpesona melihat kecantikan sayapnya sehingga melihat pasangan pun seakan lebih segar. Ada beberapa hiasan kupu-kupu dalam bentuk lampu atau aksesori dinding yang dapat Anda pilih.

Bambu air

Bambu bonsai yang sering menjadi aksesori pelengkap di ruang tamu ini dipercaya membuat energi positif di rumah bertambah. Bambu juga dipercaya mendatangkan kemakmuran dan menjaga kesehatan penghuni rumah.

Agar bentuknya tetap rapi, pangkaslah batangnya saat Anda melihatnya tak lagi sejajar dengan ukuran bambu lainnya.

Kura-kura

Hiasan kura-kura biasanya diletakkan pada salah satu sudut rumah atau digabungkan ke dalam aksesori lainnya—misalnya vas atau asbak.

Kura-kura dikabarkan mendatangkan peningkatan bisnis, karier, dan menjaga kesehatan penghuni rumah—karena usia kura-kura yang mencapai ratusan tahun.

(Tips Fengsui: Tips Menata Dapur Agar Makin Makmur)

Air mancur

Air mancur dikatakan menjaga energi di dalam rumah tetap seimbang sehingga membantu penghuni rumah mencegah stres dan rasa tertekan. Mencengar suara percikan air juga membuat Anda menjadi lebih tenang dan rileks.

Gajah

Patung gajah mini yang terbuat dari kayu atau aksesori dinding bergambar gajah mendatangkan kesehatan bagi penghuninya. Gajah juga identik dengan peningkatan karier dan kemudahaan penghuni dalam memicu kreativitas.

Saat ini, banyak rumah baru menawarkan hunian yang siap ditata sesuai feng sui. Tertarik mencari rumah baru? Simak pilihannya dengan harga mulai Rp350 jutaan di sini!

Foto: Pixabay

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.