Sukses


Inspirasi Dekorasi Kamar Anak dengan Lampu

Penggunaan dekorasi lampu yang tepat di kamar anak ternyata bisa membuat istirahat mereka jadi lebih berkualitas. Simak ide dekorasinya!

Liputan6.com, Jakarta Kamar tidur adalah tempat untuk menghabiskan waktu setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Bagi anak-anak, kegiatan sehari-hari seperti sekolah dan bermain juga bisa membuat mereka lelah sehingga juga butuh istirahat yang cukup di dalam kamar.

(Baca juga: Baca Ini Sebelum Beli Bohlam Lampu LED)

Dan ternyata, penggunaan lampu yang tepat juga bisa membuat istirahat jadi lebih berkualitas. Untuk itu simak inspirasi dekorasi kamar anak dengan lampu dari Rumah.com berikut ini.

Lampu Berbentuk Lentera

Agar kamar terlihat lebih berwarna, gunakan lentera kertas dengan beragam motif.

Lentera ini biasanya terbuat dari kertas khusus, meskipun begitu harganya tidak terlalu mahal dan bisa membuat kamar anak terasa lebih rileks ketika dinyalakan di malam hari. Dan agar kamar terlihat lebih berwarna, gunakan lentera kertas dengan beragam motif. Anda bisa meletakkanya di dinding atau digantungkan di atas tempat tidur.

Lampu Berbentuk Balon

Tambahkan seuntai tali untuk memberikan gambaran seperti balon sungguhan.

Balon selalu menjadi daya tarik untuk anak-anak. Dan jka Anda menggunakan lampu berbentuk balon di dalam kamar sudah tentu mereka akan sangat gembira. Anda bisa memilih jenis lampu yang dipasang pada langit-langit atau dinding. Tambahkan seuntai tali untuk memberikan gambaran seperti balon sungguhan.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah yang nyaman mulai harga dari Rp500 jutaan)

Lampu Buatan Sendiri

Masukkan sebuah lampu di dalam mainan anak. Cahaya yang dihasilkan akan memberikan efek menenangkan.

Bila Anda tidak memiliki biaya yang banyak buat membeli lampu untuk kamar anak, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri. Siapkan sebuah wadah, bisa berbentuk apapun seperti mainan anak atau rumah-rumahan.

Masukkan sebuah lampu di dalam mainan anak. Cahaya yang dihasilkan akan memberikan efek menenangkan. Anda juga bisa menggunakan material lain seperti ranting atau pohon plastik.

Lampu Gantung

Banyak ragam jenis dan bentuk yang sesuai dengan karakter anak seperti binatang, alat transportasi, awan atau bulan.

Lampu jenis ini paling mudah ditemukan di toko listrik atau yang biasa menjual lampu. Banyak ragam jenis dan bentuk yang sesuai dengan karakter anak seperti binatang, alat transportasi, awan atau bulan. Lampu seperti ini mudah dipasang karena Anda hanya perlu menggantungkannya di langit-langit kamar.

Lampu Pohon Natal

Anda bisa membuat potongan karton berupa awan dan menyelipkan lampu natal di belakangnya sehingga lampu tersebut berkesan menjuntai dari dalam awan.

Lampu-lampu kecil yang biasa terdapat di pohon natal juga bisa digunakan untuk lampu malam di kamar tidur anak. Anda bisa membuat potongan karton berupa awan dan menyelipkan lampu natal di belakangnya sehingga lampu tersebut berkesan menjuntai dari dalam awan.

Pasangkan di sisi tembok headboard tempat tidur atau di salah satu sudut yang ada di kamar anak.

Lampu LED

Hal lain yang perlu dipertimbangkan, anak Anda mungkin masih dalam usia untuk bergerak aktif. Pastikan tingkat keamanannya terjamin sehingga tidak membahayakan jiwa anak.

Penggunaan lampu LED cukup disenangi oleh konsumen karena konon lebih menghemat listrik. Selain itu, lampu LED lebih tahan lama dan dan tidak mudah panas ketika digunakan. Saat ini banyak jenis lampu LED yang dijual di pasaran dengan bentuk beragam. Biasanya lampu ini dipasangkan langsung di langit-langit kamar.    

Hal lain yang perlu dipertimbangkan, anak Anda mungkin masih dalam usia untuk bergerak aktif. Pastikan tingkat keamanannya terjamin sehingga tidak membahayakan jiwa anak. Pilih jenis material yang tidak mudah pecah dan tidak memiliki bagian-bagian yang tajam. Bila Anda suka lupa mematikan lampu ketika tidur atau meninggalkan ruangan, pilih lampu yang memiliki fitur on/off otomatis.

 

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini