Sukses


5 Ide Dekorasi Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis masih jadi pilihan utama hunian masyarakat kota saat ini. Selain simpel, juga terkesan modern dan elegan.

Liputan6.com, Jakarta Desain rumah minimalis masih menjadi pilihan utama untuk hunian masyarakat kota saat ini. Selain simpel, juga terkesan modern dan elegan. Ada banyak cara mendekorasi desain minimalis agar tak terlihat monoton.

Cukup mudah, kok, mulai dari menambah tanaman hijau hingga menambah elemen berwarna. Dinukil dari Rumah.com, berikut ini beberapa inspirasi dekorasi rumah minimalis.

Pojok Hijau

Rumah minimalis lebih sering diidentikkan dengan kesan perkotaan yang kaku dan lugas. Padahal Anda juga bisa mendekorasi ruang minimalis menjadi lebih berkarakter dengan memberi sentuhan tanaman. Jika Anda memiliki ruang kosong, segera manfaatkan untuk tempat tanaman hijau.

Anda bisa menggunakan rak kayu simpel untuk menaruh beberapa pot tanaman. Pilih tanaman yang mudah dirawat seperti kaktus, lidah buaya, lidah mertua atau spider plant.

Tanaman 'kering' seperti kaktus-kaktusan membuat rumah lebih segar namun tetap praktis.

Foto Berbingkai

Anda dapat menghias ruang keluarga atau kamar tidur dengan foto-foto berbingkai. Pilih foto-foto dengan tema tertentu, lalu bingkai menggunakan bingkai foto berwarna senada.

Untuk variasi Anda dapat menggunakan bingkai dengan ukuran yang berbeda. Gantung foto berbingkai pada dinding dan susun membentuk tampilan yang menarik.

Foto berbingkai selalu menjadi pilihan untuk mendekorasi rumah.

(Simak juga: Panduan Tepat Pilih Pintu Rumah Minimalis)

Cermin dan Lampu

Jika Anda ingin mempertahankan desain minimalis yang identik dengan polos dan ringkas, Anda dapat mendekorasinya dengan penambahan dua beda: cermin dan lampu lantai.

Pilih cermin dengan bingkai berbentuk misalnya bundar, oval, atau segitiga. Tempatkan di tengah ruang berdekatan dengan lampu lantai. Anda bisa memilih jenis lampu lantai lengkung atau sorot disesuaikan dengan karakter ruang.

Cermin dan lampu akan membuat ruangan terasa lebih dramatis.

Rak Built-in

Buatlah rak penyimpanan sederhana built-in yang menyatu dengan dinding rumah. Gunakan warna senada. Manfaatkan rak ini untuk menyimpan pajangan-pajangan cantik di rumah Anda.

Penggunaan rak built-in selain menghemat ruang juga menambah kesan modern.

Rak built-in adalah furnitur 'kekinian' yang menegaskan aspek modern dalam rumah Anda.

Elemen Berwarna

Ruang minimalis juga identik dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, atau navy. Tak perlu takut bermain warna pada hunian minimalis.

Misalnya pada ruang makan dengan pilihan meja makan kayu yang simpel, Anda bisa memberi sentuhan warna pada pemilihan kursi makan yang warna-warni. Elemen berwarna akan membuat suasana ruang minimalis berbeda.

Permainan warna kontras yang tepat akan menghapus kesan monoton dalam ruangan yang terbatas.

Dengan sentuhan yang tepat, rumah mungil minimalis pun bisa terlihat menarik dan nyaman. Tertarik membeli rumah baru? Berikut pilihan rumah minimalis dengan harga mulai Rp300 jutaan!

FOTO: Pinterest

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini