Sukses


Tingkatkan Hoki Lewat Fengsui di Rumah

Tambahan pemasukan, penghematan, dan munculnya keuntungan dalam bisnis Anda juga ditentukan lewat fengsui rumah Anda seperti ini.

Liputan6.com, Jakarta Merasa pengeluaran bulanan Anda untuk rumah cukup besar dan memberatkan? Bisa jadi penyebabnya adalah Anda tidak memperhatikan fengsui dalam pengaturan kondisi rumah.

Tambahan pemasukan, penghematan, dan munculnya keuntungan dalam bisnis Anda juga ditentukan lewat fengsui rumah Anda seperti dikutip dari Rumah.com berikut ini.

Dapur bersih

Fengsui mewajibkan Anda memperhatikan kebersihan kompor setelah digunakan. Pastikan tak ada sisa minyak, debu, dan kotoran lainnya di sekitar kompor. Sisa minyak atau lemak yang ada pada kompor berisiko membuat kompor bekerja lebih keras saat digunakan untuk memasak sehingga memboroskan gas.

Dekorasikan rumah dengan furnitur yang berwarna merah, hijau, dan ungu

Jangan puas dengan rumah yang serba putih atau hanya menggunakan warna netral. Tambahkan warna cerah pada dekorasi rumah akan meningkatkan kreativitas Anda.

Warna cerah juga menimbulkan rasa nyaman sehingga Anda memiliki keinginan untuk menciptakan suasana rumah yang lebih baik, termasuk memikirkan cara untuk melakukan penghematan di rumah.

(Simak juga: Pilah-Pilih Warna Rumah Sesuai Feng Sui)

Ruang kerja nyaman

Tak berarti Anda harus menyediakan space khusus sebagai ruang kerja. Jika Anda sering bekerja di rumah, menjalankan bisnis di rumah, atau melakukan kerja sampingan di rumah, akan lebih baik jika meja kerjanya berkualitas.

Gunakan meja yang nyaman, lebar, dan mampu menampung seluruh berkas kerja Anda. Tambahkan hiasan menarik, seperti tanaman, bunga segar, dan frame foto yang unik agar Anda lebih semangat bekerja.

Gunakan warna favorit

Fengsui mengatakan warna merah mendatangkan keberuntungan. Tapi tidak berarti warna merah menjadi fokus rumah Anda, misalnya digunakan sebagai pintu rumah. Bila Anda tak menyukai warnanya, begitu Anda melihat pintu, Anda malah tak bersemangat.

Gunakan warna favorit sebagai warna pintu rumah agar rumah tersebut menampilan kepribadian Anda.

Sirkulasi yang nyaman

Tubuh yang kekurangan oksigen dan udara segar akan membuat Anda cepat mengantuk sehingga tak konsentrasi dalam bekerja. Perhatikan sirkulasi udara di rumah Anda, pastikan ada satu jendela besar yang memungkinkan udara luar masuk ke dalam rumah Anda.

Tak hanya itu, kondisi jendela pun harus bersih agar udara yang masuk ke dalam rumah tidak bercampur dengan debu.

Saat ini, banyak rumah baru menawarkan hunian yang siap ditata sesuai feng sui. Tertarik mencari rumah baru? Simak pilihannya dengan harga mulai Rp350 jutaan di sini!

Foto: Pixabay

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini