Sukses


Panduan Agar Tugas Bersih-bersih Jadi Menyenangkan

Untuk membuat aktivitas bersih-bersih jadi penuh semangat dan menyenangkan, simak beberapa tips dari Rumah.com berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bersih-bersih rumah mungkin jadi agenda rutin yang harus Anda lakukan, entah setiap hari atau di akhir pekan. Namun sekalipun Anda memiliki hobi bersih-bersih, tetap saja aktivitas seperti ini selalu terkesan membosankan.

Namun mengingat banyak manfaat positif yang bisa Anda dapatkan dari aktivitas ini, agar tidak bosan dan dikerjakan dengan penuh semangat ada baiknya jika Anda melakukannya sambil bersenang-senang.

Nah, untuk membuat aktivitas bersih-bersih jadi menyenangkan, simak beberapa tips dari Rumah.com berikut ini.

(Baca Juga: Lima Kegiatan Rumah Tangga yang Mengurangi Stress)

1. Unduh Aplikasi Pengingat Tugas di Ponsel Pintar

Apabila dijabarkan lebih lanjut pastinya akan ada banyak tugas bersih-bersih yang harus Anda kerjakan. Sebut saja mulai dari menyapu dan mengepel lantai, mencuci dan menggosok baju, membersihkan kamar mandi, mengusir debu dari peralatan dan perabot rumah, dan lain sebagainya.

Meskipun banyak, Anda bisa mengatur pekerjaanya dengan cara membagi tugas setiap harinya. Untuk mempermudah, unduh aplikasi pengingat yang membuat tugas jadi terasa ringan dan menyenangkan!

(Baca Juga: Repot Membersihkan Rumah, Contek Jadwal Harian Ini)

2. Lakukan Sambil Bergoyang

Riset menunjukkan bahwa menggerakkan badan seperti menari bisa memicu perasaan bahagia. Dan cara paling mudah untuk menggoyangkan tubuh Anda adalah dengan menyetel lagu dengan beat cepat dan dengan volume yang tinggi.

Kompilasi lagu favorit Anda dalam satu daftar putar di MP3 dan nikmati sambil melakukan aktivitas bersih-bersih sehingga lebih menyenangkan.

3. Ajak Teman untuk Membantu

Mengerjakan tugas bersih-bersih secara bergotong royong tentunya bikin pekerjaan jadi lebih ringan akan terasa lebih menyenangkan. Anda bisa mengajak anggota keluarga, teman kost, atau siapapun yang tinggal bersama untuk membantu menyelesaikan pekerjaan ini. Mengajarkan tugas bersih-bersih kepada anak-anak juga bisa melatih saraf motorik kasarnya.

4. Gunakan Cairan Pembersih yang Harum

Aromaterapi memberi manfaat yang nyata ketika Anda melakukan tugas bersih-bersih. Pilih wewangian yang Anda sukai ketika membeli cairan pembersih. Mulai dari cairan pencuci piring, pembersih lantai, sampai dengan pelembut pakaian.

Wewangian seperti sitrus juga bisa membangkitkan semangat, sementara wangi lavender membuat perasaan tenang dan damai.

5. Siapkan Minuman Segar

Sembari mengerjakan serangkaian tugas bersih-bersih rumah, siapkan segelas minuman yang menyegarkan. Bisa segelas es kopi, moktail, semangkuk es buah, atau bahkan cokelat dingin! Setelah semua pekerjaan selesai Anda juga bisa menghadiahi diri sendiri dengan sekotak cokelat atau es krim. Selamat mencoba!

Sekalipun Anda termasuk orang yang malas bersih-bersih tapi jika punya rumah baru pasti akan jadi rajin juga. Dan berikut ini adalah puluhan pilihan perumahan baru dengan harga mulai dari Rp200 jutaan. Silakan pilih yang sesuai dengan kriteria Anda!

 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini