Sukses


Coffee Talk Rumah.com Ajak Pengembang Kenali Pasar

Rumah.com kembali mengadakan acara Coffee Talk yang dihelat pada Rabu (17/5) di Tanamera Cuisine, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kedua kalinya, Rumah.com kembali mengadakan acara Coffee Talk yang dihelat pada Rabu (17/5) di Tanamera Cuisine, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Acara berlangsung mulai pukul 13.30 WIB hingga 18.00 WIB, dengan dihadiri 30 tamu undangan yang berasal dari berbagai kalangan. Tampak hadir pengembang seperti Metland, Synthesis, Jaya Real Property, Mas Group, perwakilan dari Bank Central Asia dan China Construction Bank, serta RajaPindah.com.

Seperti Coffee Talk sebelumnya, momen ini dikemas dalam nuansa rileks, santai, dan penuh kehangatan. Meski begitu, acara tidak hanya diisi dengan obrolan personal dan ‘ngopi bareng’ saja, tetapi juga disematkan sesi presentasi tentang pasar properti tanah air terkini.

“Ke depannya kami berharap Coffee Talk Rumah.com bisa menjadi ajang sekaligus wadah berkumpulnya komunitas para penggelut bisnis properti. Baik itu developer, bank, maupun produsen building material. Sehingga secara tidak langsung Rumah.com bisa menjadi jembatan bagi terbinanya kerjasama mereka,” ujar Country Manager Rumah.com, Wasudewan, dalam sambutannya.

Sementara Head of Developer Sales Rumah.com, Shynta Langgeng, memberi pemaparan yang sangat berguna bagi pengembang dalam memasarkan produk properti mereka.

“Kunci sukses dalam menjual properti, entah itu rumah tapak, apartemen, atau ruko sekalipun, adalah mengerti dan memahami kebutuhan dari pencari properti saat ini. Menurut Rumah.com Property Affordability Sentiment Index, kendala utama yang dialami oleh pencari properti ialah harga properti yang terlampau tinggi, sehingga masyarakat mengalami kesulitan dalam memiliki huniannya sendiri,” katanya.

Head of Developer Sales Rumah.com, Shynta Langgeng, tengah memberi pemaparan kepada tamu undangan.

Penjelasan dilanjutkan dengan mengenalkan media yang saat ini diklaim paling efektif digunakan untuk beriklan properti. Merujuk survei dari perusahaan riset ternama, TNS Infratest, sebanyak 31% responden mengaku lebih mudah mengingat produk/penawaran yang diiklankan via online dibandingkan media lainnya.

“Penggunaan internet hari ini seolah sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya untuk urusan pekerjaan, mencari tempat tinggal bahkan bisa dilakukan via internet. Tak heran bila Rumah.com saat ini punya 3,4 Juta pengunjung yang mengakses 17 juta halaman setiap bulan, yang mencakup 400.000 listing properti dari seluruh Indonesia,” imbuh Shynta.

Sebagai pelengkap acara, Coffee Talk Rumah.com juga menghadirkan sesi informatif yang dibawakan oleh guest speaker, Kevin Wu, yang merupakan seorang motivator dan penulis buku “Berubah atau Punah”.

Untuk memeriahkan acara, Kevin membagikan beberapa buku sebagai doorprize bagi tamu undangan yang hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini