Sukses


Mau Bahagia di Rumah? Cukup Lakukan 5 Langkah!

Standar kebahagiaan setiap orang memang berbeda-beda, tapi lima hal berikut ini bisa Anda terapkan agar lebih bahagia di rumah!

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tentu ingin merasa bahagia, kapanpun dan dimanapun. Tapi sayangnya masih banyak orang yang merasa lebih senang saat berada di luar rumah ketimbang di rumah sendiri. Padahal efek rasa senang dan nyaman tinggal di rumah dapat mendorong produktivitas dan kualitas hidup seseorang.

(Baca juga: Berbagi Kebahagiaan dengan Tetangga Jelang Ramadhan)

Lalu, sebenarnya hal-hal seperti apa sih yang membuat seseorang agar betah dan lebih bahagia saat berada di rumah? Standar kebahagiaan setiap orang memang berbeda-beda, tapi lima hal ala Rumah.com berikut ini bisa Anda terapkan agar lebih bahagia di rumah!

Rumah Berantakan

Orang-orang bahagia tahu persis caranya menikmati waktu dan mengerti kalau rumah yang terlalu berantakan tidak nyaman untuk ditempati. Ada saatnya Anda melakukan aktivitas bersih-bersih setiap minggunya, tetapi juga tidak perlu terlalu panik ketika rumah berantakan.

Misalnya setelah melakukan kegiatan yang seru di rumah seperti arisan atau kegiatan memasak porsi besar. Tidak perlu khawatir membuat rumah jadi berantakan karena aktivitas tersebut, hal tersebut justru bikin Anda lebih menikmati hidup dengan berkualitas.

Sudut Hobi

Orang yang memiliki hobi atau ketertarikan terhadap sesuatu biasanya lebih bersemangat menjalani hidup karena mereka menghabiskan waktu untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan. Siapkan ruang, rak, atau meja yang khusus menyimpan peralatan hobi Anda. Sisihkan juga waktu setidaknya sekitar 30 menit sampai satu jam untuk melakukan hobi setelah seharian menghabiskan waktu untuk bekerja.

Anda juga bisa beraktivitas melakukan hobi dan bersenang-senang di akhir pekan. Jadi, fokusnya bukan pada hobi, tapi bagaimana Anda bisa memberi prioritas waktu untuk diri sendiri dan apa yang Anda senangi.

Benda Pemberian Orang Lain

Anda pasti memiliki beberapa benda hasil pemberian orang lain yang tersimpan di rumah. Baik itu digunakan, atau hanya sekedar disimpan dan dipajang. Ada kalanya Anda menganggap benda tersebut tidak berharga, namun sebenarnya ada banyak cerita di setiap benda tersebut.

Kenangan indah untuk setiap momen yang tidak terulang bisa menjadi hal yang membuat Anda merasa lebih bahagia di rumah.

Tanaman

Ada banyak alasan mengapa tanaman bijau membuat rumah Anda lebih nyaman dan menyenangkan untuk ditempati. Salah satunya mungkin karena konversi udara CO2 ke Oksigen? Mungkin saja. Namun dengan merawat tumbuhan hidup di dalam rumah Anda juga bisa merasa lebih tenang dan bahagia di dalam rumah.

Furnitur Mewah yang Hampir Rusak

Di rumah, Anda mungkin memiliki beberapa furnitur mahal seperti lampu gantung atau karpet tebal. Setelah digunakan bertahun-tahun, setiap benda akan perlahan rusak dan tak lagi nampak menarik seperti sebelumnya.

Namun dengan merawat benda kesayangan maka Anda akan menikmati menjadi orang yang telaten dan menghargai hal kecil. Rasa puas tersebut bisa membuat Anda menikmati hidup lebih ‘hidup’.

Dan agar rasa bahagia Anda saat berada di rumah makin bertambah, berikut adalah aneka pilihan rumah yang dapat mendukung segala aktivitas maupun hobi Anda dengan harga mulai dari Rp500 jutaan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.