Sukses


Strategi Pasarkan Hunian untuk Keluarga Muda

Dan untuk membantu Anda agar lebih mudah memahami dan menemukan tipe hunian yang ideal untuk sebuah keluarga, simak tips berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang broker atau agen properti, tentunya Anda harus mampu diajak berkonsultasi akan permasalahan yang dihadapi oleh setiap klien. Dengan kemampuan menganalisa kebutuhan klien maka Anda pun akan semakin mudah menawarkan unit yang tepat untuk mereka.

(Baca juga: Panduan Jadi Agen Properti Independen Sukses)

Ya, agen yang memiliki pengetahuan yang luas tentu lebih disukai dan cenderung mudah mendapatkan referal dari klien. Dan saat ini keluarga muda adalah target klien yang paling banyak mencari tempat tinggal. Ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan sebuah keluarga ketika mencari hunian, baik untuk disewa atau dibeli.

Dan untuk membantu Anda agar lebih mudah memahami dan menemukan tipe hunian yang ideal untuk sebuah keluarga, simak beberapa pertimbangan penting dari Rumah.com berikut ini.

Sekolah dan Penitipan Anak

Untuk orangtua muda yang sibuk berkarir, pusat pendidikan terdekat akan menjadi pertimbangan pertama ketika mencari hunian. Mereka tidak akan keberatan mencari properti yang terdekat dari sekolah unggulan demi menjamin pendidikan buah hatinya.

Namun Anda tak perlu khawatir karena area penyangga kota, khususnya di beberapa kota mandiri, biasanya sudah dilengkapi dengan fasilitas sekolah unggulan. Jarak yang terbilang dekat antara rumah dan sekolah maksimal dua kilometer untuk kondisi lalu lintas padat. Serta empat kilometer untuk kondisi lalu lintas yang lancar.

Ruang Terbuka Bermain Anak

Anak-anak di usia balita dan sekolah dasar memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi terhadap hal-hal baru. Fasilitas umum yang bisa dikunjungi secara gratis bisa menjadi tujuan bermain sekaligus belajar yang menyenangkan untuk anak-anak dan orangtua.

Pertimbangkan listing rumah yang jaraknya dekat dengan taman, arena bermain anak publik, lapangan sepakbola, waduk, atau museum. Karena walaupun terkesan sepele namun sejumlah fasilitas umum tersebut bisa menjadi pertimbangan orangtua ketika mencari hunian tinggal.

Keamanan

Isu keamanan di suatu lingkungan bisa menjadi pertimbangan orang tua ketika mencari tempat tinggal. Terlebih belakangan ini banyak kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di sejumlah kota di tanah air. Sebagai agen yang profesional, Anda sebaiknya membekali diri dengan informasi mengenai tingkat kriminalitas di sebuah lingkungan hunian.

Selain keamanan lingkungan, interior rumah yang akan ditinggali sebaiknya ramah anak. Mulai dari kelembapan udara di dalam ruangan, sampai dengan desain anak tangga. Anda bisa memberi gambaran mengenai kriteria rumah yang ramah anak dengan beberapa syarat di artikel ini.

Fasilitas Umum

Perumahan baru biasanya dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum yang memanjakan para target konsumennya, yang kebanyakan adalah keluarga muda. Mulai dari taman, arena bermain anak, kolam renang, sampai dengan clubhouse.

Namun, selain rumah baru, Anda juga bisa mencari tahu keberadaan fasilitas serupa di sekitar perumahan secondary. Hal ini dipercaya bisa meningkatkan minat konsumen ketika memilih rumah idamannya.

Itulah poin-poin yang perlu dipertimbangkan untuk hunian yang banyak dicari keluarga muda. Dan untuk hunian berfasilitas lengkap yang mendukung kehidupan sehari-hari sebuah keluarga dengan harga mulai dari Rp500 jutaan, simak puluhan pilihan perumahannya di sini!

 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini