Sukses


6 Dekorasi Unik nan Sederhana untuk Rumah Minimalis

Jangan biarkan rumah Anda terlihat monoton dan membosankan. Berikan sentuhan dekorasi unik untuk mempercantik tampilan rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Jangan biarkan rumah Anda terlihat monoton dan membosankan. Berikan sentuhan dekorasi unik dan menarik untuk mempercantik tampilan rumah Anda. Tak perlu mahal, Anda dapat membuat dekorasi sederhana sendiri.

Nuansa rumah dengan dekorasi kreatif dapat memberikan suasana baru dan energi positif untuk Anda. Selain itu, dekorasi juga membuat hunian lebih berkarakter. Berikut ini beberapa inspirasi dekorasi sederhana yang bisa Anda terapkan pada hunian.

Rangkaian Foto Hitam Putih

Foto merupakan salah satu benda favorit untuk dekorasi hunian. Hiasi dinding hunian dengan foto hitam putih. Pilih momen-momen terbaik Anda. Agar terlihat berbeda, jangan gunakan frame standar tetapi gunakan cara berbeda.

Rangkai foto menggunakan benang wol sehingga menjadi satu rangkaian panjang. Satu rangkai bisa berisi 5-6 foto dengan ukuran yang sama. Buatlah 4-5 rangkaian.

Gantungkan pada tangkai penggantung. Anda bisa membuat tangkai penggantung unik menggunakan ranting kayu yang dicat dengan cat kayu. Anda bisa tempatkan dekorasi foto ini pada kamar atau ruang keluarga.

Hanya bermodal ranting, benang wol, dan sejumlah foto, rumah Anda bisa tampak lebih keren.

Tanaman Gantung

Untuk menampilkan dekorasi ruang yang berbeda, gunakan media tanam yang tak biasa. Anda bisa memanfaatkan sendok/centong sayur untuk media tanam.

Anda dapat menanam tanaman hias seperti kaktus mini. Anda bisa membuat sendiri dengan cara yang mudah. Dekorasi ini cocok ditempatkan di area dapur atau ruang makan.

Bingung cari pot? Gunakan sendok sup saja.

Dekorasi Tangga

Munculkan suasana yang lebih menarik di area tangga. Anda bisa membuat area tangga menjadi lebih berwarna dan tidak membosankan dengan menambahkan stiker berwarna di bagian anak tangga.

Sementara pada bagian dinding sepanjang tangga, Anda dapat mendekorasi dengan quotes atau mural yang menarik.

Sentuhan kecil pada tangga bikin suasana lebih cerah.

Glow In The Dark

Stiker dinding glow in the dark pernah populer beberapa waktu lalu untuk dekorasi ruang. Kini ada metode glow in the dark yang lebih inovatif yaitu menggunakan cat fosfor. Anda bisa menghias ruang menggambar bentuk atau tulisan menggunakan cat fosfor.

Saat lampu dimatikan, Anda akan melihat dekorasi ruang yang bersinar dalam gelap. Menakjubkan. Dekorasi glow in the dark sangat cocok untuk diterapkan pada area kamar tidur.

Kembangkan imajinasi si buah hati dengan dekorasi glow in the dark.

(Simak juga: Murah Tapi Nggak Murahan. Dekorasi Rumah dari Barang Bekas)

Stiker Saklar

Salah satu detil kecil yang sering terlupakan adalah saklar lampu. Yap, kebanyakan saklar lampu dibuat polos tanpa ada embel-embel apa pun. Anda bisa membuatnya menarik dengan menambahkan dekorasi.

Anda dapat mendekorasi saklar di ruangan menggunakan stiker-stiker lucu. Atau, bisa juga membingkainya menggunakan cat warna-warni. Dijamin, tampilan saklar lampu akan lebih eyecathcy.

Stiker-stiker lucu yang mudah Anda dapatkan bisa membuat suasana ruangan lebih ceria.

Stop Kontak

Selain saklar, stop kontak di rumah juga menjadi detil yang sering terabaikan. Agar tidak terlihat polos, Anda dapat mendekorasi stop kontak dengan dekorasi fungsional, seperti memberikan tutup untuk menghindari air mengurangi risiko korslet. Anda bisa juga menghiasnya dengan bingkai-bingkai cat warn-warni.

Dekorasi tanpa banyak biaya ini tepat untuk diaplikasikan pada rumah minimalis. Tertarik memiliki rumah di bawah Rp500 Jutaan? Lihat puluhan pilihannya di sini.

FOTO: designanddiymagazine.com, ohohblog.com, broomsticker.co.uk, homecaprice.com, freshdesignblog.com

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini