Sukses


Rekomendasi Rumah Subsidi Rp140 Jutaan di Bogor

Tertarik cari rumah subsidi di Bogor? Simak pilihannya.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda saat ini memiliki penghasilan pokok di bawah Rp4 Juta dan telah berusia diatas 21 tahun? Jika iya, maka Anda merupakan salah satu dari sekian orang yang berkesempatan memiliki rumah subsidi.

Namun sebelum memutuskan untuk mengajukan permohonan KPR Subsidi, Anda terlebih dahulu harus memastikan bahwa Anda sudah memiliki masa kerja atau usaha minimal 1 tahun. Tak hanya itu, persyaratan lain yang diwajibkan adalah punya NPWP dan SPT Tahunan PPh orang pribadi.

Baca: Ini Syarat dan Keuntungan Cicil Rumah Subsidi Lewat BPJS

Berbicara mengenai lokasi rumah subsidinya, Bogor hingga kini masih menjadi kawasan incaran para ‘pencari rumah murah’ di samping memang punya jumlah pasokan yang mencukupi.

Pertimbangan masyarakat membidik kota hujan Bogor tak lain adalah karena berada di wilayah penyangga Jakarta, dan punya akses mudah menuju Ibukota lewat kereta commuter line. Tertarik cari rumah subsidi di Bogor? Simak pilihannya yang dirangkum Rumah.com.

Perumahan Grahatama Indah 5

Grahatama Indah 5 adalah perumahan gabungan antara perumahan komersil dan subsidi dengan total hunian sebanyak 700 unit. 300 unit pertama dijual sebagai rumah subdisi dengan harga Rp144 Juta. Sedangkan 400 unit selanjutnya dijual sebagai rumah komersil dengan harga Rp200 Jutaan.

Lokasi perumahan berada di kawasan Ciampea, Bogor, yang punya jarak tempuh sekitar 18km dengan Stasiun Bogor.

Pengembang rumah subsidi ini mengklaim punya spesifikasi bangunan yang lebih baik bila dibandingkan dengan rumah subisidi lain sekelasnya.

Lantaran strukur dinding bangunannya sudah menggunakan bata hebel yang biasa dipakai di perumahan komersil menengah keatas, sementara rumah subisidi lainnya masih menggunakan batako.

Pesona Prima Cikahuripan 5

Pesona Prima Cikahuripan 5 adalah salah satu di antara proyek perumahan subsidi di Cikahuripan Klapanunggal. Keunggulan dari perumahan yakni memiliki akses angkutan umum langsung ke lokasi untuk memudahkan transportasi penghuninya.

Selain itu, lokasinya berada di dekat kawasan industri Cileungsi sehingga bagi masyarakat yang bekerja di sana perumahan ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Harga yang ditawarkan pengembang untuk satu unit rumah subsidi (LT 60m2/ LB 30m2) di sini adalah Rp141 Juta.

Permata Puri Harmoni 2

Dikembangkan oleh PT. Bangun Cipta Multiguna yang merupakan anak perusahaan Vista Land Group, perumahan subsidi Permata Puri Harmoni 2, yang berlokasi di kawasan Cileungsi hadir dengan total unit mencapai 2.000 rumah.

Cileungsi: Surganya Rumah Rp 100 Jutaan

Untuk tipe rumah subsidi yang tersedia adalah unit LB 23m2 dan LT 60m2 yang dijual dengan bandrol Rp 140 Juta. Perumahannya sendiri terpaut 5,8km dengan Taman Wisata Mekarsari.

Dengan desain minimalis, tata ruang tiap rumah di sini dibuat semaksimal mungkin dengan muatan satu kamar tidur dan satu kamar tidur. Meski demikian, lingkungan perumahan di lengkapi dengan taman dan penjagaan 24 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini