Sukses


Ilusi Ruangan Lebih Luas dengan Kombinasi 6 Warna Ini

Padahal putih bukan satu-satunya warna untuk menghasilkan efek lapang. Ada beberapa warna lain yang sayang untuk dilewatkan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rumah dengan ukuran terbatas akan memberikan tantangan tersendiri bagi kita. Salah satu cara untuk membuat ruang tampak lebih luas adalah dengan permainan warna. Lalu, apa warna cat dinding yang dapat membuat ruang tampak lebih besar?

Banyak orang memilih warna putih untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Padahal putih bukan satu-satunya warna untuk menghasilkan efek lapang. Ada beberapa warna lain yang sayang untuk dilewatkan dalam mendekorasi rumah mungil Anda.

Ingat, pemilihan warna yang tepat akan memberikan energi positif bagi penghuninya. Dikutip dari Rumah.com, berikut beberapa warna pilihan untuk mendekorasi ruang kecil Anda.

Biru Laut (Navy) dan krema

Banyak orang berpikir bahwa warna gelap akan membuat ruang semakin terlihat sempit. Namun warna gelap dapat berubah menjadi warna yang menciptakan keleluasaan jika diaplikasikan dengan kombinasi warna yang tepat.

Kombinasikan ruang berwarna navy dengan furnitur dan aksesori berwarna netral seperti krem dan kuning. Anda akan melihat ruang yang lapang dan elegan pada hasil akhir.

Biru Hijau (Turquoise) dan putih

Warna biru dan hijau turquoise tak hanya menyegarkan mata, tetapi juga membuat dekorasi ruang terkesan modern.

Warnai satu atau dua dinding dengan dua warna berbeda agar tercipta separasi visual. Kombinasi dua warna ini pada ruang sempit akan menghasilkan ilusi luas pada ruang tersebut. Sematkan warna turquoise pada dominasi warna putih di ruang Anda.

Merah Menyala dan abu-abu terang

Warna merah dapat memberi energi semangat bagi penghuni. Aplikasikan warna merah pada ruang mungil Anda dan padukan dengan warna plafon yang lebih cerah. Ini akan membuat plafon tampak lebih tinggi sehingga membuat ruang terasa lebih besar.

Padukan warna merah menyala dengan furnitur serta aksesori berwarna kontras. Voila! Ruang mungil Anda telah berubah menjadi lapang.

(Simak juga: Luas Cuma 43m2, Rumah Ini Bisa Dihuni Enam Orang)

Hijau Lemon dan coklat muda

Warna hijau lemon sangat outstanding jika diaplikasikan pada rumah mungil yang memiliki pencahayaan alami yang baik. Warna hijau lemon yang terpapar matahari dari celah jendela akan membuat ruang terasa lebih lapang. Selain itu, juga menciptakan nuansa tropis.

Anda bisa menambahkan beberapa ornamen lain yang bertema tropis untuk membuat ruang semakin cantik dan menarik.

Abu-abu dan Putih

Warna abu-abu selalu berhasil menciptakan kesan modern pada sebuah ruang. Jika dipadukan dengan warna putih dengan aplikasi yang tepat dapat menghasilkan kohesi visual yang memesona.

Ruangan akan terlihat lebih luas. Tambahkan beberapa furnitur dan hiasan dinding modern untuk membuat ruang lebih berkarakter.

Hiasan pada Dinding Putih

Jika Anda terlanjur mengecatnya dengan warna putih dan tidak memiliki banyak dana untuk mendekorasi ulang, tak perlu khawatir. Ada cara lain untuk menyulap ruang tampak lebih luas, yaitu dengan menghias dinding putih yang sudah ada menggunakan lukisan atau stiker minimalis.

Trik ini bisa membuat ruangan lebih hidup meski luasnya terbatas. Anda bisa menggunakan jasa profesional yang ahli dalam membuat perspektif gambar sehingga memberikan pengaruh pada ruang.

Menarik bukan? Kalau kemampuan Anda baru sebatas membeli hunian berukuran mungil, tak perlu khawatir dan menunda rencana beli rumah. Anda bisa membuatnya terlihat lebih luas dengan trik ini. Tertarik mencari hunian terjangkau? Temukan hunian dengan harga sekitar Rp500 jutaan di sini!

Foto: Homify.co.id

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini