Sukses


Strategi Pemasaran Metland Didukung e-Property Track Rumah.com

Solusi ini telah diimplementasikan proyek-proyek properti di Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, Inggris, Jepang, dan Australia.

Liputan6.com, Jakarta Bertempat di Grand Whiz Hotel, Kelapa Gading, Jakarta, Rumah.com dan PT. Metropolitan Land (Metland), Tbk. hari ini (26/04) mengumumkan kerjasama implementasi aplikasi dibidang solusi pemasaran properti berbasis teknologi, e-Property Track. Implementasi ini melanjutkan kesuksesan e-Property Track (e-PT) yang telah mendukung proyek-proyek properti ternama di Indonesia.

(Baca juga: Jual Rumah Siap Huni, Metland Menteng Beri Kemudahan)

Dan Metland selaku pengembang properti terpercaya yang berpengalaman lebih dari 20 tahun juga memperluas jalur pemasaran produk propertinya melalui implementasi aplikasi e-PT (www.epropertyrack.com) untuk tujuh proyek residensialnya. Proyek tersebut adalah Kaliana Apartment, Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Cileungsi, Metland Tambun, Metland Cibitung.

“e-PT merupakan platform aplikasi berbasis mobile yang menghubungkan developer dengan para stakeholder kunci penjualan properti. Solusi ini telah diimplementasikan untuk proyek-proyek properti di Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, Inggris, Jepang, Australia dan Indonesia. Ini membuktikan bahwa solusi e-PT merupakan salah satu perangkat penting bagi developer untuk memenangkan persaingan saat ini” ujar Wasudewan, Country Manager Rumah.com.

Melalui e-PT, para salesperson akan mendapatkan informasi terbaru seputar produk yang dipasarkan secara real-time. Dengan cara ini, salesperson tidak perlu lagi menelepon ke kantor, menunggu email balasan, atau memeriksa satu per satu lembar daftar ketersediaan unit sebelum memastikan reservasi.

Di mana saja dan kapan saja, salesperson maupun agen properti bisa melakukan reservasi, dan seluruh informasi akan ter-update seketika. Informasi seputar harga, form booking, bahkan transaksi yang sedang terjadi dapat ter-update secara langsung.

Harus diakui, teknologi digital saat ini memang merupakan elemen penting yang wajib diperhitungkan guna meningkatkan penjualan produk, bahkan untuk produk properti. Itu sebab Metland juga mengaplikasikan e-PT yang akan mendukung kesuksesan strategi pemasaran produk. “Dengan aplikasi e-PT diharapkan penjualan melalui agen properti akan meningkat,” ujar Wahyu Sulistio, Direktur PT. Metropolitan Land Tbk.

Asal tahu saja, marketing sales untuk penjualan unit properti Metland tahun ini ditargetkan mencapai Rp1.050 miliar dan Rp450 miliar untuk pendapatan berulang (recuring income). Hingga bulan Maret 2017 marketing sales Metland sebesar Rp307 miliar dengan porsi penjualan unit properti sebesar Rp192 miliar dan pendapatan berulang Rp115 miliar.

eProperty Track juga membuat salesperson lebih percaya diri berhadapan dengan calon konsumen. Melalui smartphone, ia dapat menunjukkan Mobile Sales Gallery, yang memuat tak hanya foto-foto, tetapi juga virtual tours, floorplan, hingga video. Dan tanpa koneksi internet sekali pun, salesperson tetap dapat melakukan presenstasi kepada calon konsumen dengan dukungan e-PT.

“Bahkan dengan e-Property Track, agen-agen properti dari Singapura atau Malaysia, misalnya, bisa memasarkan proyek-proyek yang berlokasi di Inggris, Australia atau Indonesia. Dengan mobilitas yang tinggi, agen properti akan sangat mudah memasarkan properti kepada para investor di lintas negara dan mendapat serta mengirim informasi secara real-time tentang properti yang dipasarkan,” tambah Wasudewan.

“e-PT tidak saja memudahkan internal sales untuk memasarkan produk tetapi juga dapat membuka peluang bagi agen properti untuk turut memasarkan produk Metland sehingga kami dapat memenuhi target penjualan tahun ini,” urai Wahyu.

Lebih hebat lagi, solusi e-PT juga memungkinkan salesperson memproses pembayaran Nomor Urut Pemesanan (NUP) ataupun booking fee dari konsumen secara online dan real time. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank, kartu kredit dan channel lainnya.

Tertarik untuk memiliki hunian yang dikembangkan Metland dengan harga mulai dari Rp1 miliar? Simak aneka pilihannya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini