Sukses


Tol Akses Tanjung Priok Resmi Beroperasi Meski Sempat Tertunda

Proyek ini tertunda penyelesaiannya akibat pembebasan tanah yang sulit dan pembongkaran 69 tiang beton yang tidak memenuhi standar mutu.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) baru saja menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Akses Tanjung Priok sepanjang 11,4 Km. Dan sebagai penanda beroperasinya maka pada Sabtu,15 April 2017 lalu akses tol ini pun telah diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, proyek ini tertunda penyelesaiannya akibat pembebasan tanah yang sulit dan pembongkaran 69 tiang beton yang tidak memenuhi standar mutu.

Jalan Tol Akses Tanjung Priok ini merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) yang tersambung dengan Jalan Tol Dalam Kota di Seksi North South (NS) yang menghubungkan lalu lintas dari JORR ke Cawang, Pluit, dan juga langsung ke pelabuhan.

(Baca juga: Prospektif, Incar Perumahan Dekat Tol Cibubur)

Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) yang dikembangkan PT. Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT. Modernland Realty Tbk. yang berlokasi tepat di sebelah Jalan Tol Akses Tanjung Priok ini pun menyambut baik pengoperasian akses tol ini.

Sami Miettinen, Managing Director Urban Development, PT. Modernland Realty Tbk. mengatakan, dengan beroperasinya Jalan Tol Akses Tanjung Priok ini membuat JGC semakin mudah dan cepat diakses. Selain itu penghuni JGC juga jadi semakin mudah melakukan aktifitasnya menuju pusat kota Jakarta.

“Dengan beroperasinya Jalan Tol Akses Tanjung Priok kami optimis perkembangan JGC akan semakin cepat dan semakin diminati,” ujarnya kepada Rumah.com. Sami pun optimis permintaan properti di JGC akan terus meningkat di masa datang. Terlebih JGC menawarkan peningkatan kualitas hidup dengan penambahan berbagai fasilitas penunjang bagi penghuninya.

Sebut saja pusat perbelanjaan AEON Mall JGC yang saat ini telah memasuki tahap finishing dengan target opening pada Oktober 2017 mendatang. Lalu akan segera dibangun juga Mayapada Hospital yang akan berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar yang terdiri dari 6 lantai plus basement dengan luas bangunan 17,095 m2.

Sedang sejumlah fasilitas yang telah dibangun di JGC antara lain Club House yang merangkum gym, kolam renang olympic size, children playground, children pool, lapangan basket, lapangan tenis, ECO park seluas 1,2 Ha serta ballroom. Selain itu terdapat juga Modern Market, Sekolah Global Mandiri (TK-SMA) yang berbasis National Plus dan Golden Baby School.

Dengan fasilitasnya yang lengap JGC bisa dibilang sebagai kawasan one stop living dan menurut Sami, juga sebagai kawasan sunrise property karena kawasan ini sedang berkembang dan terus membangun sehingga akan menghasilkan investasi tinggi di masa depan.

Dengan land bank yang masih cukup luas serta berbagai fasilitas yang telah dan akan dikembangkan tersebut, kata Sami, maka membeli hunian di kawasan ini adalah sebuah pilihan investasi yang sangat menguntungkan. Terlebih, pada tahun 2018 mendatang, PT Modernland Realty Tbk. tidak akan lagi memasarkan rumah tapak dengan harga di bawah Rp1,5 miliar dikarenakan semakin langka dan mahalnya harga tanah di kawasan Jakarta.

Untuk harga rumah yang ditawarkan saat ini sendiri mulai dari Rp1,5 miliar untuk tipe terkecil hingga Rp5 miliar untuk tipe rumah terbesar, dengan persentase kenaikan harga kurang lebih 10% per tahun. Dan menurut Sami, harga properti di JGC akan terus meningkat seiring semakin baik dan berkembangnya potensi di kawasan tersebut.

Tertarik untuk memiliki hunian dengan fasilitas penunjang yang komplit dan berada di area Jakarta Timur dengan kisaran harga di bawah Rp1 miliar? Simak aneka pilihan perumahannya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.