Sukses


7 Tips Feng Shui untuk Kamar Mandi

Bagaimana cara menata kamar mandi dengan benar agar memberi kesehatan dan kesejahteraan bagi penghuninya? Simak tujuh tipsnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tentu ingin rumahnya menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali. Selain menjaga tetap bersih dan tertata rapi, sebagian orang juga menggunakan aturan feng shui untuk menata rumahnya dengan harapan agar mampu menghadirkan aliran energi yang positif dan seimbang.

(Baca juga: Yuk, Refurnish Kamar Mandi Agar Lebih Segar)

Tidak hanya pada ruang utama dan kamar tidur, kamar mandi juga memiliki aturan feng shui tersendiri. Apalagi jika area uang berdasarkan feng shui Anda berada di kamar mandi, maka penataan yang sesuai dipercaya mampu meningkatkan aliran uang dan kekayaan.

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah komitmen untuk menjaga kamar mandi agar tetap bersih dan tertata rapi setiap hari. Kebersihan dan penataan yang rapi merupakan kunci feng shui yang baik.

Lantas bagaimana cara menata kamar mandi dengan benar agar memberi kesehatan dan kesejahteraan bagi penghuninya? Simak tujuh tips untuk menata kamar mandi dari Rumah.com berikut ini.

1. Pewarnaan

Gunakan warna-warna yang paling Anda sukai, ambil masing-masing satu warna dari tiga elemen feng shui. Anda bisa mengaplikasikan warna feng shui pilihan ini ke cat dinding, gantungan seni, atau aksesoris kamar mandi.

  • Elemen Kayu: Cokelat, hijau
  • Elemen Air: Biru, Hitam
  • Elemen Tanah: Abu-abu dan Kuning Cerah

2. Bambu Keberuntungan

Delapan batang bambu keberuntungan seringkali dikaitkan dengan hiasan feng shui yang positif yang mampu mengundang energi kesejahteraan dan kekayaan. Selain itu bonsai bambu yang mungil ini juga terlihat cantik untuk menghias kamar mandi Anda.

3. Kristal

Letakkan sebuah mangkuk kristal feng shui untuk aksesoris dekorasi kamar mandi. Anda bisa memilih kristal warna warni dan dikombinasikan dengan beberapa jenis bebatuan. Misalnya citrine, pyrite, amethyst, dan jade untuk memberi energi feng shui positif untuk kesejahteraan.

4. Gambar dan Lukisan

Gantung juga hiasan berupa lukisan yang memberi nuansa kesejahteraan di dinding kamar mandi. Ada banyak pilihan lukisan yang bisa Anda gunakan misalnya kompilasi foto beraneka warna, poster seni, atau yang paling umum: lukisan alam yang segar seperti pegunungan atau aliran sungai.

5. Nuansa Spa

Dekorasi kamar mandi layaknya spa yang mewah dengan menambahkan wewangian aromaterapi dan peralatan lulur yang lengkap.

6. Tata dengan Rapi

Jaga kamar mandi tetap bersih dan rapi. Pastikan ruangan memiliki kualitas udara dan pencahayaan yang baik. Hal tersebut adalah fondasi utama yang dapat mengalirkan energi positif.

7. Hindari Hal Ini

Terakhir namun yang paling penting, selalu jaga tutup kloset agar dalam keadaan tertutup setelah digunakan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dampak aliran energi feng shui yang turun ke lobang pembuangan kloset. Dengan demikian penataan energi positif yang berusaha ditata bisa bertahan cukup lama di dalam ruangan.

Apakah Anda sedang mencari rumah dengan harga di bawah Rp200 juta? Jangan khawatir, karena ada banyak pilihan perumahannya di sini!

 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.