Sukses


Pangsa Hunian Jangkung di Depok Kian Prospektif

Fasilitas, infrastruktur, dan aksesibilitas menjadikan Depok cocok sebagai investasi properti pertama bagi kaum muda

Liputan6.com, Jakarta Konsultan marketing properti Coldwell Banker Property Connections (Residensial) menilai situasi pasar properti di Depok tengah seksi, terutama untuk proyek hunian yang lokasinya dekat dengan kampus besar seperti Universitas Indonesia (UI).

Jemmy Handrianus, President Director Coldwell Banker Property Connections (Residential) kepada Rumah.com mengutarakan, prospektifnya pangsa properti dekat kampus mengingat setiap tahun ada lebih dari 20 ribu mahasiswa baru.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri sekaligus nilai tambah bagi pasar apartemen di Depok.

“Seraya mengamati kondisi yang bagus ini, maka kami senang sekali ketika mendapat kontrak sebagai konsultan properti untuk pengembang properti Orchid Realty untuk proyek apartemen Logios Depok. Proyek yang kami tangani senilai Rp 1,1 Triliun,” tukasnya kepada Rumah.com.

“Depok cocok sebagai investasi properti pertama bagi kaum muda, di samping masih ada yang menawarkan cicilan ringan, captive market nya pun sangat jelas,” ia menambahkan.

(Lihat: Ragam Pilihan Hunian Islami di Kota Depok)

Fasilitas, infrastruktur, dan aksesibilitas Depok juga sangat mendukung bisnis properti. Akses Depok ke Jakarta memiliki banyak pilihan mulai dari tol Cijago, kereta listrik hingga angkutan umum bus.

“Depok juga kelak punya rumah sakit kelas internasional Rumah Sakit Universitas Indonesia, pusat perbelanjaan modern maupun hiburan bagi keluarga,” kata Jemmy.

Atas dasar inilah, Coldwell Banker Property Connections mengaku akan mengajak seluruh agen properti di berbagai kota untuk memasarkan sekaligus menjadi marketing representative untuk Logios Depok.

Ia menjelaskan, apartemen tiga tower yang nanti dipasarkan pihaknya, berada di depan gerbang baru Universitas Indonesia. Kelak, mahasiswa tidak perlu lagi jauh-jauh menuju kampus. “Selain itu kami juga menyiapkan shuttle dari apartemen menuju UI, Gunadarma, dan Margo City,” katanya.

Selain itu, tuturnya, posisi pintu tol Cijago yang berjarak 300 meter dari apartemen membuatnya semakin menarik. Hal tersebut juga menjadikan area tersebut sebagai The Next CBD Depok.

Soal fasilitas, apartemen akan dilengkapi Hotel Horison yang memiliki ballroom, meeting room, library, dan mini home theater. Lalu ada pula food Junction dua lantai, co-working space, dan wing tower khusus wanita.

Demi menciptakan apartemen iconic di kota Depok, Orchid Realty menunjuk arsitek ternama ABoday berikut juga konsultan teknik dan pembangunan yang jam terbangnya tidak diragukan dalam pembuatan highrise building.

Baca: Berburu Keuntungan Investasi Properti di Kawasan Margonda Depok

Mengutamakan Tiga Aspek Utama

Menurut Jemmy, dukungan dan kepercayaan developer kepada Coldwell Banker sebagai konsultan sangat penting dan berarti. “Langkah ini membuat apa yang telah kami rencanakan berjalan sukses, cepat, serta tepat waktu dan sasaran.”

Ia mengatakan, ada tiga pertimbangan utama sebelum memutuskan menjadi mitra developer. Pertama, komitmen pengembangnya, baik itu kerja sama dengan Coldwell Banker atau seluruh vendor terkait dengan pembangunan proyeknya. Kedua, adanya captive market dari suatu proyek.

Ketiga, sambungnya, kredibilitas sang developer. ”Komitmen pengembang dalam membangun proyek juga sangat penting,” jelasnya.

Bagi Jemmy, Orchid Realty merupakan salah satu pengembang real estat yang memiliki integritas dan komitmen tinggi dalam menyelesaikan pembangunan. Sepanjang 11 tahun berkiprah di kota Depok, Orchid Realty telah menyelesaikan 10 proyek.

“Selain kepercayaan developer kepada kami sebagai konsultan pemasarannya, komitmen dan integritas developer turut memicu kami memutuskan bekerjasama dengan Orchid Realty,” tuturnya.

Orchid Realty akan melakukan groundbreaking Logios Depok pada Agustus 2017, sementara topping off ditargetkan berlangsung pada kuartal pertama 2019.

“Serah terima unit apartemen kepada konsumen kami targetkan akhir kuartal keempat 2019,” kata Mujahid selaku Direktur Utama Orchid Realty.

Selain apartemen, Depok juga masih menyimpan ragam perumahan baru dengan konsep yang bervariatif. Harganya pun terbilang mumpuni, ada yang dipatok mulai Rp300 Jutaan. Klik di sini untuk cari pilihannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.