Sukses


Pajang Aksesoris ini di Rumah Anda Jika Ingin Banyak Rejeki!

Simak 10 aksesoris feng shui yang populer dan digunakan banyak orang untuk menarik energi kekayaan dan kemakmuran berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Selain penataan ruang yang tepat, kehadiran beberapa aksesoris juga dipercaya mampu meningkatkan feng shui pada rumah atau tempat bisnis yang Anda kelola. Salah satu tujuan penggunaan aksesoris ini biasanya untuk mendatangkan rejeki dan kesejahteraan bagi penghuni rumah.

(Baca juga: Tips Pilah-pilih Rumah Sesuai Aturan Feng Shui)

Anda tentu pernah melihat hiasan kucing dengan lengan kanan yang seolah melambai-lambai yang terpajang di depan etalase toko, kan?! Selain hiasan kucing, ternyata ada beberapa hiasan lain yang juga dipercaya bisa mendatangkan rejeki ke rumah seperti katak hijau, koin yang diikat, dan pohon bambu.

Penasaran dengan makna feng shui dibalik aksesoris tersebut dan ingin memilikinya juga? Simak 10 aksesoris feng shui yang populer dan digunakan banyak orang untuk menarik energi kekayaan dan kemakmuran yang dirngkum dari Rumah.com berikut ini.

Selain hiasan kucing, ternyata ada beberapa hiasan lain yang juga dipercaya bisa mendatangkan rejeki ke rumah seperti katak hijau, koin yang diikat, dan pohon bambu. (Pexels)

Koin Cina

Koin Cina yang diikat dengan benang merah merupakan salah satu dekorasi yang paling populer ketika ingin mendatangkan feng shui uang. Koin bulat dengan lubang kotak di bagian tengah ini bisa Anda beli di Kawasan Pecinan.

Koin ini sebenarnya hanyalah replika dari koin Cina yang asli dan terbuat dari perunggu. Biasanya koin ini diikat dengan benang merah berjumlah 3,6, atau 9 yang digantung di hiasan bunga.

Perahu Kekayaan

Ini adalah salah satu feng shui Tiongkok tradisional yang pas dipajang di rumah maupun kantor. Modelnya yang universal membuat sebagian orang tak menyangka bahwa aksesoris ini memiliki fungsi ganda untuk mendatangkan energi feng shui positif. Anda bisa membeli perahu kayu dengan model apapun di toko aksesoris terdekat.

Hiasan Katak

Meskipun populer di kalangan masyarakat Tiongkok, namun tidak banyak orang Barat yang menyukai hiasan katak ini untuk dekorasi rumahnya. Padahal ada makna tersembunyi dari hiasan ini yang terkait mitologi yang dipercya bisa menarik kekayaan dan kemakmuran.

Biasanya pajangan katak hijau ini diletakkan di pintu masuk atau foyer.

Bambu Keberuntungan

Tanaman bambu yang dibonsai rapi pada wadah pot ini memang sangat cantik jika digunakan untuk menghias ruang tamu. Biasanya ketika membeli Anda bisa memilih berapa jumlah batang bambu sesuai dengan keinginan. Hal tersebut berkaitan dengan perhitungan diri Anda terkait tujuannya, untuk meningkatkan feng shui asmara, kesehatan, atau kekayaan.

Kura-kura Naga

Dengan badan kura-kura dan kepala naga, hiasan ini sering diletakkan disamping ranjang tidur. Umumnya, bagian mulut naga akan mengigit beberapa koin. Sebagian orang percaya bahwa pajangan ini bisa memberi perlindungan harta dan meningkatkan karir.

Budha Tertawa

Hiasan ini menjadi salah satu yang universal dan banyak digunakan untuk meningkatkan keberuntungan, keuangan, kebahagiaan, kesuksesan, dan kesehatan. Ada banyak lokasi feng shui yang bagus yang bisa dipicu energi positifnya dengan kehadiran patung Buddha ini.

Kucing Keberuntungan

Kucing asal negeri Sakura yang bernama Maneki Neko ini sangat populer dipilih sebagai aksesoris feng shui karena dipercaya dapat mendatangkan kekayaan. Itu sebab aksesoris ini lebih banyak digunakan untuk keperluan bisnis seperti di toko ritel, restoran, atau perkantoran. Tak heran jika aksesoris ini juga disebut sebagai kucing yang mampu memanggil uang.

Air Mancur

Air mancur yang ada di dalam ruangan dipercaya dapat mengalirkan energi secara seimbang ke seluruh ruangan. Ada banyak bentuk, ukuran, dan material yang bisa Anda pilih ketika akan membeli air mancur mini ini. Letakkan di atas kabinet atau sudut nakas.

Pohon Kristal

Dengan mengombinasikan energi dari beberapa jenis bebatuan dan kristal serta digantungkan pada sebuah pohon, hiasan ini dipercaya bisa memberi energi positif pada rumah maupun ruang kantor. Ada banyak pilihan pohon kristal feng shui yang bisa Anda temukan di toko terdekat. Mulai dari batu amethyst, agate, mutiara, turkis, atau bahkan batu koral.

Selain memajang aksesori feng shui, memilih lokasi perumahan yang memiliki potensi kenaikan investasi yang bagus setiap tahunnya tentunya juga bisa Anda pertimbangkan. Dan pada kisaran harga di bawah Rp500 jutaan, inilah puluhan pilihan perumahan yang layak Anda jadikan pilihan! 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.