Sukses


Liburan ke Alaska Anda Bisa Dapat Penginapan Gratis, Loh!

Penginapan ini menggunakan sistem first-come-first serve, jadi Anda tak bisa memesan kamar untuk liburan di tanggal yang ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta Biasanya jika ada penawaran yang sifatnya gratis maka umumnya akan diikuti dengan beberapa syarat dan ketentuan. Sebut saja penawaran gratis belanja dalam jumlah tertentu dari kartu kredit hingga promo di pasar swalayan.

(Baca juga: Hati-hati Kuman yang Terbawa ke Rumah Setelah Liburan)

Begitu pun promo yang ditawarkan sejumlah tempat wisata. Sebut saja Taman Nasional Amerika Serikat yang menawarkan tiket masuk gratis pada tanggal-tanggal tertentu. Nah, dalam kondisi seperti ini maka bisa dipastikan tempat wisata tersebut akan penuh sesak.

Lain halnya dengan Mountaineering Club of Alaska. Objek wisata yang berada di Alaska ini menawarkan tujuh unit kabin untuk diinapi secara cuma-cuma. Penginapan ini berlokasi di antara pegunungan Chugach dan Talkeetna yang terletak di ketinggian yang berbeda. Itu artinya, untuk menuju ke lokasi Anda tidak perlu susah payah menanjak gunung.

Akan tetapi penginapan ini menggunakan sistem first-come-first serve, jadi Anda tak bisa memesan kamar untuk liburan di tanggal yang ditentukan. Meski didesain minimalis dan berukuran mungil, kabin ini dibangun dengan dinding dobel yang diinsulasi dan memiliki atap baja. Struktur kokoh bangunan ini membuat Anda tenang menginap meski diluar ada badai salju sekalipun.

Satu bangunan kabin bisa menampung mulai dari empat sampai delapan tamu. Akan tetapi, sebagai penginapan sewa gratis, Anda tak bisa berharap pada fasilitas lengkap. Tidak ada kamar mandi di dalam penginapan dan ketika membuka pintu, siap-siap disambut pemandangan gunung yang bebas dan liar.

Mau tahu seperti apa nuansa penginapan kabin mungil di pegunungan ini? Simak beberapa foto yang dirangkum oleh Rumah.com dari mereka yang pernah menginap di Mountaineering Club of Alaska berikut ini.

Arsitektur bangunan didesain seperti rumah minimalis, lengkap dengan pintu, jendela dan ventilasi yang sederhana.

Jarak antara penginapan yang satu dengan yang lainnya terletak cukup jauh. Terpisahkan oleh hamparan rumput dan bebatuan alami dengan dekorasi alam yang indah. Sangat pas untuk Anda yang mendambakan liburan yang menyatu dengan alam. Arsitektur bangunan didesain seperti rumah minimalis, lengkap dengan pintu, jendela dan ventilasi yang sederhana.

Anda pun bisa menikmati pemandangan pegunungan sembari bermain catur dan berkumpul bersama keluarga.

Dari dalam penginapan Anda bisa melihat pegunungan es dengan kabut dan langit biru yang indah. Jadi Anda bisa menikmati pemandangan ini sembari bermain catur dan berkumpul bersama keluarga. Salah satu pengalaman yang menarik untuk Anda coba!

Nikmati musim salju dengan tenang dan santai di dalam penginapan yang memiliki struktur bangunan yang kokoh.

Dengan struktur bangunan yang kokoh, Anda juga tak perlu khawatir kabin mungil ini terkoyak oleh badai angin dan tumpukan salju yang tebal. Nikmati musim salju dengan tenang dan santai di dalam penginapan.

Untuk mendapat fasilitas inap gratis di Moutaineering Club of Alaska, Anda harus mengajukan keanggotaan sebelumnya. Ada biaya yang dikenakan, sekitar USD20 untuk perorangan dan USD25 untuk satu keluarga. Setelah itu, Anda bisa memanfaatkan banyak keuntungan gratis menjadi anggota klub ini. Informasi selengkapnya, kunjungi situs Mountaineering Club of Alaska.

Ingin punya rumah dengan lingkungan yang bernuansa liburan pada kisaran harga Rp500 jutaan? Simak puluhan pilihan perumahannya di sini!

Foto: Pixabay

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini