Sukses


Mau Jadi Tetangga Cole dan Essien? Incar Rumah di Sini!

Hingga kini belum ada kabar terbaru mengenai keputusan tempat tinggal Essien maupun Cole, apakah di Antapani atau Cihampelas.

Liputan6.com, Jakarta Akhir Maret kemarin, klub sepak bola Persib Bandung resmi merekrut pemain asal Croydon, Inggris, Carlton Cole. Mantan Striker West Ham United itu memutuskan bergabung karena melihat Persib sebagai klub yang bagus untuk menyudahi karirnya.

Dalam jumpa pers beberapa hari lalu ia mengatakan, “Saya tidak pernah berpikir berkarier di Indonesia, tapi ini adalah klub yang bagus.”

Persib membuat gebrakan besar setelah sebelumnya para pecinta olahraga sepak bola dikejutkan dengan kedatangan mantan pemain Real Madrid dan Chelsea Michael Essien, yang resmi bergabung pada pertengahan Maret. Baik Essien maupun Cole dikontrak Persib selama semusim untuk menghadapi Liga 1.

Mengingat keduanya akan berada di Bandung dalam waktu yang cukup lama, maka seluruh jajaran manajemen Persib disebut tengah kerepotan mencari tempat tinggal yang mewah nan ideal.

Mengutip Liputan6, Manajer Persib Umuh Muchtar menjelaskan, “Sejauh ini (Essien) tidak meminta yang aneh-aneh. Dia akan datang dengan keluarganya kalau ada rumah dengan kolam renang itu saja. Saya sih menyarankan agar dia tinggal di rumah saya di Antapani atau Cihampelas.”

Sayangnya, hingga kini belum ada kabar terbaru mengenai keputusan tempat tinggal Essien maupun Cole. Kendati demikian, Antapani dan Cihampelas bisa dipastikan sebagai destinasi lokasinya.

Nah, untuk Anda yang ingin merasakan sensasi bertetangga dengan kedua pemain naturalisasi ini, tiga Perumahan Baru seperti dilansir Rumah.com di bawah ini punya kedekatan dengan kawasan Antapani dan Cihampelas. Apa sajakah itu?

City Garden Residence

Perumahan yang berada di Bandung Timur ini dikembangkan oleh Gan Property Group yang tengah aktif mengembangkan berbagai perumahan di Bandung Raya. Melalui City Garden Residence, pengembang ingin menghadirkan kompleks hunian yang menyasar kaum menengah atas.

Contoh desain eksteriot tipe 90 cluster Fontana, City Garden Residence.

Tak heran harga terendah yang dipasarkan adalah Rp1,1 Miliar dan termahal Rp2,5 Miliar. Harga Rp1,1 Miliar bahkan berlaku untuk rumah tapak satu lantai dengan luas bangunan 57m2 dan luas tanah 60m2. Mengenai ulasan lengkap seputar perumahannya, Anda bisa membuka link ini.

Penyebab utama bandrol yang cukup tinggi ini didasari jarak yang hanya selemparan batu dengan rencana Bandung Intra Urban Toll Road. Sementara jika dengan peron Pasar Baru Trade Center jaraknya sekitar 5,8km, dan hanya 2,9km saja dengan kawasan Antapani.

Grand Pinus Regency

Grand Pinus Regency adalah perumahan yang berada di pinggir Jl. Soekarno-Hatta. Letaknya berada dalam radius 4,7km dari Antapani serta 4km dengan Kawasan Bandung Teknopolis.

Cluster The Garden View adalah cluster terbaru yang dikembangkan di perumahan tersebut. Baru dirilis September 2016 dengan harga Rp540 Juta untuk rumah tipe 30. Akan tetapi, lima bulan kemudian, harganya sudah naik menjadi Rp578.700.000.

Rencana kolam renang yang nantinya akan meramaikan fasilitas perumahan Grand Pinus Regency.

Ada kenaikan sebesar Rp38,7juta, atau jika dirata-rata setiap satu tahun menunjukkan kenaikan harga 17,2% per tahun. Kenaikan sebesar itu adalah kenaikan rata-rata properti di wilayah Bandung Timur yang berada di kisaran 15-20%.

Ada kawasan yang mengalami kenaikan lebih tinggi yang terbatas di sekitaran Bandung Teknopolis. Angka itu juga berada di atas rata-rata peningkatan nilai properti di Bandung yang berada di kisaran 10-15%.

Analisa mengenai tren harga properti di kawasan Bandung bisa Anda simak juga di Review Properti.

Cikutra Highland

Saat ini harga rumah di perumahan Cikutra masih dibandrol kisaran Rp1 Miliar sampai Rp1,5 Miliar. Namun, saat metro kapsul hadir untuk publik, harga rumah di sini bisa melonjak drastis mengingat jaraknya hanya 4,6km dengan peron Pasar Baru Trade Center.

3D desain unit rumah di Cikutra Highland

Perumahan skala menengah atas ini sendiri beralamat di Jalan Komplek Mars Dirgahayu, Cibeunying Kaler, Bandung. Karena berada di dekat pusat kota, maka penghuni tak lagi kesulitan saat menuju ikon ternama di kota yang dijuluki kota kembang ini.

Contohnya ke Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, diperlukan waktu sekitar 15 menit saja. Sedangkan bila ingin ke Gedung Sate dan Jalan Cihampelas ternama, penghuni hanya butuh berkendara sejauh 4,4km.

Masih belum puas dengan pilihan perumahan di atas? Anda bisa menemukan daftar perumahan lainnya di Bandung dengan harga yang bervariasi mulai Rp300 Jutaan hanya dengan mengklik link ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini