Sukses


Ada Tiga Kategori Baru di PropertyGuru Asia Property Awards

Ajang penghargaan yang telah diadakan sejak 12 tahun lalu ini, pertama kali diluncurkan pada tahun 2005 oleh Ensign Media di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Perubahan besar akan segera hadir dalam event tahunan PropertyGuru Asia Property Awards, yang kini memasukkan kategori pasar asia lain yakni Mongolia, Laos, Sri Lanka, India dan Maladewa.

Selain itu, agenda tahunan bergengsi yang berlangsung di Singapura itu juga akan menampilkan China, Hong Kong, dan Macau dalam kategori area barunya. Event rencananya digelar selama dua malam di Sands Expo dan Convention Center di Marina Bay Sands pada 7-8 November 2017.

“Ini telah menjadi perjalanan yang mengasyikkan bagi Asia Awards Properti setelah bergabung PropertyGuru tahun lalu,” kata Terry Blackburn, pendiri dan managing director dari PropertyGuru Asia Property Awards kepada Rumah.com.

Baca: Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017

“Alasan kami memperluas kategori area adalah untuk memperkuat industri real estate Asia. Seperti gelaran awards sebelumnya, kali ini juga kami menghadirkan sekumpulan juri yang independen dan transparan,” imbuhnya.

Terry menambahkan, “Selama lebih dari satu dekade, kami sudah meraih dukungan yang luar biasa dari berbagai pengembang yang telah berperan dalam pertumbuhan sektor properti. Dan karena kami telah berpengalaman menjelajah sejumlah negara, kami akan memastikan bahwa PropertyGuru Asia Property Awards bisa menjadi patokan bagi pengembang untuk mengetahui potensi dari suatu kawasan.”

Ajang penghargaan yang telah diadakan sejak 12 tahun lalu ini, pertama kali diluncurkan pada tahun 2005 oleh Ensign Media di Thailand.

Firma bisnis media real estate ini kemudian diakuisisi PropertyGuru Group pada Januari 2016 lalu, dengan pembelian aset penuh yang berarti staf yang berada di Ensign juga akan menjadi bagian dari PropertyGuru.

Baca: PropertyGuru Group Akuisisi Raksasa Media Asia

Selain menambahkan area baru dalam kategorinya, PropertyGuru Asia Property Awards 2017 juga akan membagi kriteria penilaian menjadi tiga bagian yakni Developer, Development, dan Design.

Seluruh nominasi yang ikut kompetisi ini akan dinilai secara ketat dan adil oleh para ahli, dengan mengutamakan syarat sebagai berikut:

  • Developer; punya reputasi dan citra yang baik, selalu berinisiatif dalam urusan CSR perusahaan, memiliki track record yang transparan, inovatif, dan memiliki prestasi dalam 12 bulan terakhir.
  • Development dan Design; lokasi strategis, memiliki selling points yang unik, keberhasilan penjualan, konsep dan desain, inovasi dan penggunaan ruang, fasilitas yang berkualitas, serta konstruksi dan material yang digunakan.

PropertyGuru Asia Property Awards 2017 juga menambahkan kategori regional terbaru yaitu Best Mixed Use Development (Asia). Kategori baru lainnya ialah Best Universal Design Development (Asia) yang dibuka untuk pengembang residensial dan komersial.

Untuk memenangkan kategori penghargaan ini, sebuah proyek harus dibangun dengan mengutamakan faktor lingkungan yang mudah diakses dan bisa digunakan semaksimal mungkin oleh semua orang, tanpa memandang usia dan kemampuan fisik (ramah untuk orang berkebutuhan khusus).

Secara keseluruhan, akan ada tujuh kategori Design, delapan kategori Development, dan dua kategori Developer yang akan disajikan pada acara grand final.

Menyambut agenda tahunan yang bergensi ini, Hari V. Krishnan selaku CEO dari PropertyGuru Group, mengatakan, “Karena PropertyGuru Asia Property Awards, konsumen sangat terbantu dalam mengambil keputusan saat membeli properti dengan lebih percaya diri. Tak peduli apakah mereka pembeli rumah pertama, penyewa atau investor. Pengetahuan mengenai pasar properti sangat penting dalam budaya kita di PropertyGuru.”

Rumah.com sebagai bagian dari PropertyGuru saat ini memiliki ratusan proyek Perumahan Baru yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia. Anda sebagai konsumen bisa melihat daftarnya di www.rumah.com/perumahan-baru, dan temukan apartemen seharga Rp500-700 Jutaan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini