Sukses


'Rumah.com Coffee Talk' Ajak Pengembang Simak Properti Tangerang

Karena bukan merupakan forum diskusi, maka konsep dan suasana acara lebih terkesan rileks, santai, dan penuh kehangatan.

Liputan6.com, Jakarta Bila biasanya portal properti terdepan di Indonesia Rumah.com gemar mengadakan forum diskusi terbuka mengenai pasar real estat terkini, kali ini acara berbeda disuguhkan bagi para pengembang di area Tangerang dan Tangerang Selatan.

Dihelat pada Jumat (31/3) sore, acara Rumah.com Coffee Talk berlangsung di Cozyfield Café, Bumi Serpong Damai.

Baca juga: Rumah.com Adakan Lunar New Year Lunch Bareng Pengembang Real Estat

Tujuan dari dilaksanakannya momen ini adalah untuk membina hubungan yang lebih erat antara Rumah.com dengan sejumlah developer properti yang punya proyek di wilayah penyangga Jakarta, Tangerang.

Sebut saja diantaranya yang hadir adalah Alam Sutera, MGM land, Kopelland, serta diikuti juga oleh bank Permata.

Karena bukan merupakan forum diskusi, maka konsep dan suasana acara lebih terkesan rileks, santai, dan penuh kehangatan. Sesekali para developer justru melontarkan bahan candaan yang membuat situasinya semakin riuh dan seru.

Sesuai tema, Rumah.com Coffee Talk dibuka dengan suguhan secangkir kopi yang dinikmati bersama-sama.

(Ini Dia Daftar Rumah Subsidi di Tangerang)

Sebagai pelengkap Country Manager Rumah.com, Wasudewan, menyelingi acara dengan mempresentasikan paparan data terbaru mengenai perkembangan properti di area Serpong dan sekitarnya.

“Pangsa properti Tangerang dan sekitarnya yang terus tumbuh, rupanya sangat menarik keinginan masyarakat baik dari kawasan itu sendiri maupun luar kota untuk punya hunian di sini. Sayangnya, pasokan hunian di Tangerang dan Tangsel ternyata malah menurun pada kuartal akhir tahun lalu,” urai Wasudewan.

Riset: Hunian di Jakarta dan Tangerang Masih Jadi Favorit

Rumah.com Property Market Index mencatat pada kuartal II dan III tahun 2016 lalu, pasokan hunian di Tangerang tumbuh 2% dan 3%. Namun pada kuartal IV-2016, turun sebanyak 6%.

“Inilah yang bisa jadi kesempatan pengembang untuk terus berinovasi melahirkan lebih banyak proyek di area favorit ini,” imbuhnya.

Tangerang, yang termasuk dalam kategori emerging city alias kota berkembang bersamaan dengan kota satelit lainnya, seperti Bogor, Depok dan Bekasi, memiliki lima karakteristik kesamaan yakni kinerja ekonomi dalam kota yang berubah secara signifikan dalam 5-10 tahun terakhir.

(Lihat juga: Apartemen Rp300 Jutaan di Tangerang)

Kondisi ini direpresentasikan dengan pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional.

Pasar properti berkembang cukup agresif dalam mengakomodasi pertumbuhan sektor bisnis, industri, dan pariwisata. Sektor hotel dan ritel telah berkembang secara signifikan baik dari sisi jumlah maupun kualitas pengembangan.

Sedangkan sektor apartemen mulai berkembang dalam beberapa tahun terakhir ini. Sejumlah pengembangan real estat skala besar telah berkembang terlebih dahulu dalam kota penyangga tersebut, termasuk Tangerang yang makin bergairah.

Selain pemaparan dari Wasudewan, acara Rumah.com Coffee Talk semakin seru karena diisi dengan sesi motivasi yang sangat menginspirasi.

Dibawakan oleh salah satu motivator ternama, Dedy Dahlan, ia tak segan membagikan tips kepada semua tamu undangan agar selalu dapat menikmati hidup, karir dan pekerjaan.

Acara yang dimulai pukul tiga sore itu berakhir menjelang jam 7 malam, dan ditutup dengan agenda makan malam bersama.

Tertarik punya rumah di kawasan Tangerang Selatan? Simak puluhan pilihannya, harga mulai Rp300 Jutaan di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.