Sukses


Pakai Domus, Bangun Rumah Minimalis Hanya Rp71 Juta

Dinamakan Domus, ini adalah rumah permanen instan yang dibangun secara cepat, efektif dan efisien.

Liputan6.com, Jakarta Biaya besar, acapkali diklaim sebagai hambatan tersulit bagi masyarakat membangun rumah sendiri. Pasalnya, dana tersebut tidak bisa digulirkan secara bertahap melainkan harus tunai keras agar progres pembangunannya lebih cepat rampung.

Tak pelak, ketimbang membangun, akhirnya sebagian orang lebih memilih opsi lain yakni mencicil rumah yang disediakan developer (pengembang). Sebab setidaknya konsumen tidak harus mempersiapkan uang ratusan juta, cukup hanya mengumpulkan sejumlah uang untuk DP nya.

Sesuai aturan Bank Indonesia (BI) terbaru, besaran DP untuk pembelian rumah tapak pertama dengan luas lebih dari 70 meter persegi, masyarakat diwajibkan membayar uang muka sebesar 15% dari harga rumahnya.

(Mau punya rumah tapi dana pas-pasan? Ini dia ragam perumahan baru harga di bawah Rp400 Juta)

Kendati uang muka sudah relatif lebih rendah, tetap saja masih ada beberapa orang yang lebih sreg membangun rumah sendiri. Latar belakang alasannya pun bermacam-macam, mulai dari sudah mempunyai tanah untuk bangunan rumahnya ataupun ingin menentukan desain rumah sendiri.

Bila Anda termasuk yang demikian, namun masih dilema karena anggaran membangun rumah terlampau besar, produk yang dimiliki PT Tatalogam Lestari nampaknya bisa menjadi solusi terbaik.

Baca juga: Tips Mendapat Kredit Bangun Rumah (KBR)

“Dinamakan Domus, ini adalah rumah permanen instan yang dibangun dengan sistem yang dikembangkan perusahaan, guna memungkinkan masyarakat membangun rumah lebih efektif dan efisien. Estimasi pembangunan rumah pun hanya membutuhkan waktu lima hari saja,” ujar Digital Marketing Specialist PT Tatalogam Lestari, Gabriel Possenti, saat ditemui Rumah.com.

Mengapa bisa cepat? Lantaran sebelum membangun, tim dari Domus akan melakukan perencanaan secara matang, disertai penggunaan material yang tepat dan teknik pengerjaan yang benar.

“Keunggulan dari rumah permanen instan ini adalah terjamin kokoh, hemat dan indah. Soal lokasi pembangunan tidak jadi masalah, Domus bisa didirikan di atas lahan yang terletak di perkotaan, wilayah urban, perkebunan, pertambangan, hingga daerah rawan bencana sekalipun,” imbuh Gabriel.

Baca juga: Ini Empat Aspek Penting Jika Anda Hendak Membangun Rumah!

Diklaim tahan gempa, Domus dirancang atas kombinasi dinding bata ringan, genteng metal, dan material berkualitas lainnya. Untuk menyediakan solusi bagi masyarakat, terdapat tiga pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yakni;

  • Paket Rangka
    Paket ini meliputi rangka praktis, rangka kuda-kuda, rangka plafon, dan genteng.
  • Paket Putih
    Paket ini mencakup bata ringan, roster, keramik, kloset dan kran air, jendela dan pintu, penutup plafon (gypsum 9mm), serta instalasi listrik dan air.
  • Paket Komplit
    Paket yang ketiga terdiri dari paket putih ditambah plesteran dan acian (bagian luar-dalam) dan pengecatan.


Lagi cari rumah subsidi? Simak daftarnya di sini.

Berbeda paket, tentu akan mempengaruhi juga perbedaan harganya. Berikut daftar harganya;

harga paket rumah instan permanen

“Penting diketahui bahwa harga tersebut sudah termasuk biaya PPN sebesar 10% berikut juga ongkos kirim area Jabodetabek (berlaku untuk semua paket). Kalau diluar Jabodetabek akan dikenakan minimum order dan biaya tambahan,” tandas Gabriel.

Akan tetapi, harga belum termasuk pekerjaan pondasi, pengerjaan lantai kerja, septic tank, ruang dapur, pemasangan pipa buangan air kotor, serta pengurusan IMB dan instalasi listrik PLN.

Tertarik bangun rumah instan?

Klik rumah.com/perumahan-baru dan temukan puluhan apartemen dan rumah baru dengan harga mulai Rp100 Jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini