Sukses


Panduan Dekorasi Dapur Berdasarkan Kepribadian Anda

Cari tahu dulu, yuk, sifat seperti apa yang paling dominan dalam diri Anda, lalu sesuaikan dapur Anda seperti ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada baiknya rumah dan isinya diatur sesuai dengan kepribadian Anda. Soalnya, jika rumah tak sesuai dengan ‘jiwa’ Anda, bisa-bisa Anda malah tak betah dan bosan dengan kondisinya.

Salah satu ruangan di rumah yang vital adalah dapur. Melihat dapur yang nyaman, mood Anda akan menjadi lebih baik dan Anda pun akan lebih memilih makan di rumah dibandingkan jajan di mall.

Cari tahu dulu, yuk, sifat seperti apa yang paling dominan dalam diri Anda, lalu sesuaikan dapur Anda berdasarkan panduan Rumah.com berikut ini.

Si pencinta hal baru

Mereka yang menyukai tantangan cenderung cepat bosan. Jadi jangan biarkan dapur diisi penuh dengan perabotan, biarkan sedikit lapang.

Pajanglah benda seni yang tengah menjadi favorit Anda pada dinding dapur. Jangan pilih kitchen set berwarna putih yang berkesan monoton, pilih warna ceria.\

Bagi pecinta hal baru, dapur harus tetap lapang agar Anda bebas bereksperimen.

Si pendengar yang baik

Mereka yang introvert lebih senang mendengarkan orang lain dibandingkan jika diminta bercerita tentang dirinya.

Pribadi yang pemalu justru butuh dapur yang memberikan kesan sangat homey dan mengingatkannya pada masa kecil. Untuk itu warna putih, dinding bata, dan lantai kayu bisa dijadikan pilihan.

Introvert cenderung lebih suka suasana yang rileks. Pilihlah warna-warna lembut seperti putih dan krem.

Si santai

Si santai lebih cocok jika dapurnya berkonsep terbuka, artinya selama berada di dapur dia tetap bisa melihat ruangan lainnya. Untuk itu dekatkan dapur dengan ruang keluarga.

Apalagi si santai lebih nyaman jika makan tak hanya dilakukan di dapur, melainkan bisa sambil leyeh-leyeh di ruangan lainnya.

Si santai cenderung 'seenaknya', sehingga dapur terbuka adalah pilihan terbaik.

(Simak juga: Mengintip Kepribadian dari Desain Interior Rumah)

Si aktif

Mereka yang aktif biasanya sangat supel sehingga sering mengundang teman atau saudara untuk berkunjung.

Mereka butuh dapur yang penuh warna untuk terus memotivasi semangatnya. Gunakan kursi warna-warni untuk mempercantik dapur Anda.

Sesuai kepribadiannya, dapur si aktif harus bernuansa cerah dan ceria.

Si pemimpin

Mereka termasuk orang yang berani berkompetisi, selalu suka menjadi yang dominan, dan memiliki perencanaan yang baik.

Urusan dapur pun harus detail, sebaiknya miliki lemari yang ukurannya cukup besar sehingga Anda bisa meletakkan semua barang sesuai dengan jenisnya.

Si pemimpin adalah orang yang tegas. Dapur berkarakter 'bold' jadi pilihan. Caranya, gunakan warna-warna seperti hitam, gunmetal, abu-abu metalik, silver, dan semacamnya untuk aksen.

Sedang mencari rumah baru untuk didesain sesuai kepribadian Anda? Temukan pilihannya di sini, dengan harga mulai Rp150 Jutaan.

Foto utama: Pixabay

Foto: TheKitchn

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.