Sukses


Menggantung Baju Juga Bisa Instagramable

Ada cara tersendiri agar rak baju Anda terlihat modern dan instagramable. Simak tipsnya!

Liputan6.com, Jakarta Rak gantungan baju belakangan ini mendadak jadi benda favorit sebagai tempat untuk menyimpan pakaian. Selain bentuknya yang ringkas, menggantung baju juga bisa membuat Anda lebih mudah dalam memilih pakaian.

(Baca juga: 3 Solusi Agar Tidak Sulit Mencari Pakaian di Lemari)

Tidak hanya sebagai tempat untuk meletakkan pakaian, gantungan baju juga bisa menjadi dekorasi tambahan di rumah Anda. Ada cara tersendiri agar rak baju terlihat modern dan instagrammable. Simak tips yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini.

1. Rak Berwarna Perak

Selain menggantungkan baju Anda juga bisa menambahkan aksesoris yang menonjol seperti tas, topi atau sepasang sepatu.

Warna perak atau emas memang dapat memberikan kesan chic secara instan pada sebuah ruangan. Untuk menunjang tampilan rak, tambahkan sebuah lukisan atau gambar yang minimalis serta sebuah pot tanaman hijau.

Selain menggantungkan baju Anda juga bisa menambahkan aksesoris yang menonjol seperti tas, topi atau sepasang sepatu.

2. Gaya Kasual

Tak ada salahnya juga menambahkan bingkai bertuliskan kata-kata motivasi sebagai penyemangat.

Rak gantung yang tampak biasa-biasa saja ternyata dapat dipercantik tampilannya dengan menambahkan berbagai elemen. Jika Anda menggunakan rak gantung untuk menyimpan baju dan sepatu santai, tempatkan sebuah lemari buku atau majalah di samping rak tersebut.

Tambahkan juga bingkai bertuliskan kata-kata motivasi sebagai penyemangat sekaligus mempercantik ruangan.

3. Sentuhan Monokromatik

Berikan juga sentuhan ala Skandinavia yaitu dengan menambahkan sebuah pot berisi tumbuhan hijau untuk memberikan warna alami.

Manfaatkan rak gantung untuk menyimpan baju dengan nuansa monokromatik seperti hitam, putih, dan abu-abu. Tambahkan sebuah kursi di samping rak tersebut untuk menyimpan tas dengan warna monokrom.

Selanjutnya berikan juga sentuhan ala Skandinavia yaitu dengan menambahkan sebuah pot berisi tumbuhan hijau untuk memberikan warna alami. Anda juga bisa memberikan bingkai bertuliskan quotes dengan latar belakang hitam dan putih.

4. Mix & Match

Berikan lampu dan bingkai foto untuk mempercantik penampilan rak.

Pasangkan sebuah rak gantung dengan laci dan lemari pakaian. Anda bisa meletakkan perabotan ini di samping atau di bawah rak sehingga ruangan Anda akan terlihat lebih terorganisir dan tampak rapi.

Jika Anda memasang rak melayang (ambalan) di bagian atas rak gantung, manfaatkan untuk menyimpan kotak berisikan syal atau tas. Berikan lampu dan bingkai foto untuk mempercantik penampilan rak.

5. Berikan Bunga Segar

Letakkan sebuah kursi dengan tampilan futuristik di samping rak sebagai tempat untuk mencoba sepatu-sepatu Anda.

Salah satu cara untuk membuat tampilan rak gantung lebih cerah adalah dengan menambahkan sebuah pot kaca berisikan bunga segar. Gunakan juga buku-buku tebal Anda sebagai tempat untuk menaruh sepatu.

Letakkan sebuah kursi dengan tampilan futuristik di samping rak sebagai tempat untuk mencoba sepatu-sepatu Anda.

6. Bulu-bulu Sebagai Pelengkap

Jika Anda memiliki dua rak gantung, tambahkan sebuah lemari di antaranya untuk menyimpan perlengkapan lain seperti tas kecil, cermin dan koleksi parfum.

Aksen bulu-bulu sering digunakan sebagai pelengkap atau dekorasi ruangan di dalam rumah. Selain membuat ruangan terlihat nyaman, perlengkapan ini juga bisa sebagai pelengkap bagi rak gantungan baju. Letakkan di bawah rak dan gunakan untuk sebagai alas untuk sepatu-sepatu Anda.

Pasang juga beberapa paku di bagian atas rak untuk menggantungkan tas atau koleksi sepatu. Jika Anda memiliki dua rak gantung, tambahkan sebuah lemari di antaranya untuk menyimpan perlengkapan lain seperti tas kecil, cermin dan koleksi parfum.

Ya, gaya menggantung baju seperti di atas memang dapat mempercantik tampilan interior rumah Anda. Namun bila ternyata Anda mencari rumah yang benar-benar cantik, simak aneka pilihannya di sini.

Foto: Pexels

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.