Sukses

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017 Resmi Dibuka

Liputan6.com, Jakarta Situs properti terdepan di Indonesia, Rumah.com, yang merupakan bagian dari PropertyGuru Group kembali menyelenggarakan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017.

Ajang penghargaan real estat terkemuka di tanah air ini memperoleh sponsor utama dari Kohler, dengan dukungan co-sponsor Regus Indonesia dan media partners Liputan6 dan PropertyGuru Property Report. Pembukaan resmi nominasi untuk tahun ketiga pun sudah dilakukan di Fairmont Hotel, Jakarta.

Untuk tahun ini, PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017 hadir dengan misi baru yakni “memberikan apresiasi tertinggi bagi pengembang, proyek, dan desain real estat terbaik nasional”.

Baca juga: Sederet Nama Terkemuka di Industri Properti Tanah Air Menjadi Pemenang Indonesia Property Awards 2016

Para profesional di industri real estat dan khalayak umum sudah bisa mendaftarkan proyek properti mereka mulai 15 Maret sampai dengan Jumat, 28 Juli 2017. Pendaftaran online dapat dilakukan melalui AsiaPropertyAwards.com/nomination/indonesia/.

Acara penganugerahan Indonesia Property Awards 2017 sendiri akan dilakukan pada 12 Oktober 2017.

Wasudewan, Country Manager Rumah.com tengah memberi pemaparan seputar pasar properti terkini di Indonesia

Ajang tahunan yang sudah diadakan tiga kali ini menawarkan total 21 kategori, termasuk penghargaan untuk pembangunan perumahan di berbagai lokasi di luar Jakarta, dan sebuah penghargaan baru untuk Best Universal Design Development.

“Universal Design adalah sebuah desain lingkungan buatan yang dibangun untuk dapat diakses, dipahami dan digunakan sedapat mungkin oleh semua orang tanpa memandang usia, ukuran, dan ramah bagi penyandang disabilitas,” ujar Terry Blackburn, pendiri dan managing director dari PropertyGuru Asia Property Awards.

“Dan kami bangga untuk memperkenalkannya, di samping penghargaan untuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan pembangunan berkelanjutan, sebagai bagian dari misi CSR PropertyGuru Group sendiri,” ia menambahkan.

Penyelenggara memperkirakan akan menerima sekitar 160 entri dari pengembang dengan proyek-proyek di Jakarta, Bali, Bintan dan Batam, Surabaya, Lombok, Makassar, dan Medan.

Baca juga: Selamat! Indonesia Menang di Ajang Penghargaan Properti Asia Tenggara

Kategori yang paling diminati dan mendapat respon positif tahun lalu akan kembali hadir tahun ini, diantaranya Best Luxury Condo Development (Jakarta), Best Office Development, dan Special Recognition in Sustainable Development, yang tahun lalu dianugerahkan kepada dua pengembang.

“Penghargaan ini didedikasikan bagi para pengembang yang telah menunjukkan semangat dan kerja keras dalam menciptakan proyek perumahan baru dan apartemen baru yang sukses,” terang Hendra Hartono, CEO dari PT Leads Property Services Indonesia, dan Ketua Panel Juri Independen Petahana.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, mereka dapat membangun properti yang bisa dianggap sebagai ikon negara seperti bangunan ikonik di Singapura, Beijing, Dubai atau London,” ia menambahkan.

Sementara partner acara dari BDO Indonesia, Indro Tjahjono, menjelaskan peran dari pengawas adalah untuk menjaga sistem penilaian agar tetap kredibel yakni dengan mengutamakan keadilan dan transparansi.

Bersama dengan Terry Blackburn, Hendra Hartono, dan Indra Tjahjono, hadir pula Country Manager Kohler Indonesia Ferry Tanumihardja, Country Manager Regus Indonesia Andy Harsanto, dan Wasudewan, Country Manager Rumah.com.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Brandstorm Pilih Dua Tim Indonesia yang Siap Bersaing di Paris
Artikel Selanjutnya
Ada Tiga Kategori Baru di PropertyGuru Asia Property Awards