Sukses

Jurus Sulap Kamar di Rumah Jadi Kamar Hotel

Liputan6.com, Jakarta Kapan terakhir kali Anda menginap di hotel? Saat berlibur atau perjalanan bisnis yang melelahkan, kamar hotel selalu menjadi tempat beristirahat yang nyaman dan berkelas.

(Baca juga: Membuat Kamar Mandi Tamu Seperti di Hotel)

Nah, jika Anda tidak selalu memiliki kesempatan untuk menginap di hotel setiap saat, mengapa tidak mencontek desain kamar hotel ke dalam kamar tidur Anda pribadi saja? Dengan demikian, Anda bisa menikmati nuansa relaks dan menyenangkan meski tidak kemana-mana dan hanya di dalam rumah.

Dan tanpa perlu menghabiskan bujet yang besar, simak beberapa tips dari Rumah.com berikut ini.

Gunakan Seprai Putih

Seprai putih polos menjadi ciri khas setiap kamar hotel. Pilih seprai yang lembut agar tidur Anda terasa lebih nyaman. Kalau perlu, jika Anda menginap di hotel lagi, cek merek selimut yang mereka gunakan. Sementara itu, Anda bisa bermain corak motif dan warna-warni pada selimut atau bed cover.

Manfaatkan Nampan Sebagai Wadah

Salah satu layanan hotel ialah sarapan yang disajikan langsung di kamar Anda menggunakan nampan. Nah, Anda bisa menciptakan nuansa yang sama di kamar tidur Anda. Manfaatkan nampan untuk menyimpan koleksi kalung, gelang, jam tangan dan aksesoris lainnya.

Atau sebagai alternatif, simpan koleksi majalah dan buku beserta air minum kemasan di dalam nampan untuk memberi kesan mewah dan hangat.

Dekor Meja Nakas

Hal lain yang membuat Anda rindu menginap di hotel adalah meja nakas yang lengkap dengan segala sesuatu yang Anda butuhkan. Contek hal yang sama di nakas kamar tidur Anda dengan menambah lampu tidur, bunga potong yang dicelupkan ke dalam vas, serta jam alarm yang unik.

Sediakan Peralatan Membuat Kopi

Bangun di pagi hari akan terasa lebih segar bila Anda menyeruput secangkir kopi. Dengan peralatan membuat kopi yang tersedia di sisi kamar tidur maka Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke dapur. Siapkan alat pembuat kopi seperti french pressed, kopi kemasan, beserta cangkir dan sendok kecil. Kemudian tata rapi dengan sentuhan mewah di dalam laci kaca atau di atas nakas.

Pojok Sofa yang Nyaman

Belum lengkap rasanya mendesain kamar hotel tanpa sebuah sofa. Letakkan sofa single di sudut kamar untuk diubah menjadi pojok baca yang nyaman. Kini Anda punya tempat baru membaca buku selain di atas ranjang.

Lantai yang Lembut

Buat kamar tidur Anda terasa lebih nyaman dengan menginjak lantai yang lembut. Ada banyak pilihan karpet berbulu yang tersedia di pasaran. Jangan ragu memilih karpet tebal karena perawatannya sepadan dengan kenyamanan yang ditawarkan.

Atau mau menikmati sensasinya secara utuh? Tinggal saja di apartemen. Dan simak puluhan pilihan apartemennya di sini.

Foto: Pexels

Isnaini Khoirunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Simak, Tips Mengecat Perabot Ala Profesional!
Artikel Selanjutnya
Panduan Agar Acara Open House Saat Lebaran Berjalan Lancar